Satgas Indobatt UNIFIL Gelar Penyuluhan di Empat Sekolah Lebanon Selatan

Internasional

News / Internasional

Satgas Indobatt UNIFIL Gelar Penyuluhan di Empat Sekolah Lebanon Selatan

Satgas Indobatt UNIFIL Gelar Penyuluhan di Empat Sekolah Lebanon Selatan

KEPONEWS.COM - Satgas Indobatt UNIFIL Gelar Penyuluhan di Empat Sekolah Lebanon Selatan LEBANON- Satgas Indobatt UNIFIL dengan menggelar penyuluhan kesehatan ke empat sekolah di Lebanon Selatan.Dansatgas Indobatt UNIFIL, Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya di UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon...

LEBANON- Satgas Indobatt UNIFIL dengan menggelar penyuluhan kesehatan ke empat sekolah di Lebanon Selatan.Dansatgas Indobatt UNIFIL, Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya di UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Selasa (14/5/2019) waktu setempat memaparkan, penyuluhan berkaitan dengan kesehatan gigi ini dilaksanakan selama 2 hari dari 9-10 Mei 2019.

Menyambangi empat Sekolah Negeri (Public School) di Desa Tulin, Desa Suwannan, Desa Ett Taibe dan Desa El Odaisseh. Menjaga kesehatan gigi merupakan hal yang wajib dilakukan oleh semua orang, terlebih bagi anak-anak yang masih mempunyai gigi susu, ujarnya.

Daftar 14 Artis yang Gagal Terpilih Jadi Anggota DPR RI

Arfa Yudha Prasetya menambahkan, di tengah-tengah tugas Satgas melaksanakan patroli dan menjaga keamanan, kegiatan ini tentunya sangat berguna bagi anak-anak Lebanon.

Menambah semangat, sebelum kegiatan, anak-anak dihibur dengan tari Tor-Tor oleh prajurit wanita TNI, serta penampilan lucu boneka Spongbob dan boneka UN (United Nation). Anak-anak sangat antusias dan bergembira, jelasnya.

Pemberi materi, drg. Letda Ckm Sabrina memaparkan wacana apa dan bagaimana sakit gigi terjadi, serta cara penanggulangan dan penyembuhannya, lanjutnya.

Diciduk Polisi, Begini Pengakuan Pria Pembuat Video Adu Domba TNI-Polri

Selain itu, kata Arfa, mereka diperagakan cara menyikat gigi yang baik dan benar. Dengan penjelasan dan peragaan itu anak-anak bisa mempraktekkannya dengan mudah di rumah masing-masing, tegasnya.

Kapten Inf Yoel Sri Liga (penyelenggara Dental Campaign) menambahkan mengatakan, kegiatan itu didorong rasa kepedulian Satgas terhadap kesehatan dan masa depan anak-anak Lebanon.

Kami (Satgas), disini bukan untuk membuat takut masyarakat, khususnya anak-anak, namun (kehadiran) kami membantu dan menjadi bagian solusi masyarakat Lebanon,"tuturnya.

Atas penyelenggaraan kegiatan Satgas terhadap anak-anak didiknya, Kepala SDN Desa Ett Taibe, Mr Abel Alrahman Reslan mengatakan, kegiatan penyuluhan yang diiringi dengan diselingi hiburan seperti itu sangat membantu para siswanya dalam menyerap segala materi yang diberikan.

Prancis dan Selandia Baru Gelar Rencana Seruan Akhiri Ekstremisme Online, Wapres JK Wakili RI

Mereka mungkin setiap hari menyikat gigi, tapi belum mengerti cara menyikat gigi yang baik dan benar. Setelah ini pastinya mereka akan mulai bagaimana cara menggosok gigi yang baik dan benar, ujarnya sambil tersenyum.

Demikian halnya dengan Kepala SDN Desa El Odaisseh, Mrs.Mariam mengungkapkan, para siswanya begitu bersemangat dengan adanya tarian dari Indonesia dan boneka lucu sebelum penyajian materi ditambah dengan adanya materi yang disampaikan dalam bentuk video.

Kegiatannya cukup baik dan sangat bermanfaat bagi anak-anak, semoga ke depannya kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, harapnya.

Satgas Indobatt UNIFIL Gelar Penyuluhan di Empat Sekolah Lebanon Selatan

Comments