Sasis Belakang Mercedes-Benz OF 1623 Dipotong, Armada Anyar PO Haryanto Ini Bisa Angkut 2 Motor

Otomotif

News / Otomotif

Sasis Belakang Mercedes-Benz OF 1623 Dipotong, Armada Anyar PO Haryanto Ini Bisa Angkut 2 Motor

Sasis Belakang Mercedes-Benz OF 1623 Dipotong, Armada Anyar PO Haryanto Ini Bisa Angkut 2 Motor

KEPONEWS.COM - Sasis Belakang Mercedes-Benz OF 1623 Dipotong, Armada Anyar PO Haryanto Ini Bisa Angkut 2 Motor Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo JAKARTA Perusahaan Otobus (PO) Haryanto menambah lagi line up armada busnya yang akan dioperasikan untuk rute antar kota antar provinsi [AKAP...

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

JAKARTA Perusahaan Otobus (PO) Haryanto menambah lagi line up armada busnya yang akan dioperasikan untuk rute antar kota antar provinsi [AKAP] jarak menengah, Sabtu (7/1/2023).

Bus ini bermesin Mercedes-Benz dengan sasis tipe mesin depan, Mercedes-Benz OF 1623 garapan Karoseri Piala Mas, Malang, dengan mesin OM 906 LA (Euro 3) enam silinder.

Berdasarkan foto yang diunggah oleh akun Instagram @karoseripialamas_official, bus terbaru PO Haryanto dengan kelir mayoritas biru dan hitam dengan livery tokoh wayang tersebut dirancang unik dan berbeda dari bus mesin depan lainnya. Adalah bagasinya dirancang luas dan lebar.

Bagasi Belakang Muat Dua Motor Matik

Selain bagasi pada sisi samping di kiri dan kanan badan bus, bus ini juga mempunyai bagasi belakang yang sanggup mengangkut dua motor matik.

Hal itu dimungkinkan karena pihak karoseri memangkas sasis ladder frame di bagian buritan pada bus ini sehingga mempunyai bagasi tembus dan sangat lapang.

Menariknya, bagasi ini bisa dibuka three way. Adalah dari sisi kiri, sisi kanan dan dari sisi belakang bus, untuk memudahkan proses menaikkan dan menurunkan bagasi sepeda motor penumpang yang diangkutnya.

Jadi Armada Patas, Borong 15 Unit

Berdasar berita, bus mesin depan ini selanjutnya akan dioperasikan sebagai armada AKAP kelas Patas di trayek Pat-Kudus-Semarang-Yogyakarta Pergi Pulang, dan untuk memperkuat armada AKAP rute menengah, Jakarta-Pekalongan.

Tidak sedikit, PO Haryanto disebut-sebut membeli 15 sasis Mercedes-Benz OF 1623 ini dari dealer PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Bagasi belakang bus terbaru PO HaryantoBagasi belakang bus terbaru PO Haryanto dengan sasis Mercedes-Benz OF 1623 bermesin depan bisa mengangkut dia motor matik.

Penggarapan bodi karoserinya tetap dipercayakan kepada Karoseri Piala Mas, Malang.

Dua unit armada Mercedes-Benz OF 1623 yang sudah selesai dibuat, sudah dikirim dari Karoseri Piala Mas, Malang, ke garasi PO Haryanto di Kudus, Jawa Tengah.

Bus ini diperkirakan akan dipamerkan di event kumpul tahunan, family gathering komunitas Haryanto Mania, yang akan diselenggarakan bulan Maret mendatang.

Comments