Sarman Panggabean, Mantan Pemain Timnas Indonesia Tutup Usia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sarman Panggabean, Mantan Pemain Timnas Indonesia Tutup Usia

Sarman Panggabean, Mantan Pemain Timnas Indonesia Tutup Usia

KEPONEWS.COM - Sarman Panggabean, Mantan Pemain Timnas Indonesia Tutup Usia Mantan pemain timnas Indonesia dan PSMS Medan di era 70an , Sarman Panggabean meninggal dunia. Sarman meninggal dunia di usia 73 tahun pada Senin (13/1/2020) pukul 16.30 WIB sore. Mantan pemain PSMS M...

Mantan pemain timnas Indonesia dan PSMS Medan di era 70an , Sarman Panggabean meninggal dunia. Sarman meninggal dunia di usia 73 tahun pada Senin (13/1/2020) pukul 16.30 WIB sore.

Mantan pemain PSMS Medan dan PSSI yang pernah menjuarai Marah Halim Cup 1972-1973 dan Piala Asia 1974 meninggalkan seorang istri Rosytiur Nainggolan (72) dan enam orang anak, adalah Benny Panggabean, Riva Panggabean, Reynaldo Panggabean, Imelda Panggabean, Donald Panggabean dan Silvia Panggabean serta 11 orang cucu.

Salah seorang anak almarhum, Donald Panggabean kepada ANTARA di Medan, Selasa (14/1/2020) mengatakan sebelum menghembuskan nafas terakhir, ayahnya sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit Herna Pardede menyusul kondisi kesehatannya yang menurun.

"Saat ini jenazah ayah disemayamkan di rumah sedih Jalan Jati I Nomor 37 Kelurahan Teladan Timur Kecamatan Medan Kota, Medan, dan akan dimakamkan di daerah Jalan Penguin Perumnas Mandala Kabupaten Deliserdang," kata Donald.

Salah seorang anak almarhum, Donald Panggabean memperlihatkan foto ayahnya ;mantan pemain sepak bola timnas dan PSMS Medan era 1970-an Sarman Panggabean di rumah duka Jalan Jati I Medan, Sumatera Utara, Selasa (14/1/2020). Sarman Panggabean merupakan mantan pemain timnas sekaligus pelatih yang pernah membawa PSSI meraih medali emas pada SEA Games 1991 Manila, Filipina tersebut meninggal dunia di usia 73 tahun karena sakit. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/aww.Salah seorang anak almarhum, Donald Panggabean memperlihatkan foto ayahnya ;mantan pemain sepak bola timnas dan PSMS Medan era 1970-an Sarman Panggabean di rumah sedih Jalan Jati I Medan, Sumatera Utara, Selasa (14/1/2020). Sarman Panggabean merupakan mantan pemain timnas sekaligus pelatih yang pernah membawa PSSI meraih medali emas pada SEA Games 1991 Manila, Filipina tersebut meninggal dunia di usia 73 tahun karena sakit. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/aww.

Lelaki yang lahir di Pematang Siantar pada 7 Maret 1947 dan pensiunan Bank Bumi Daya itu seangkatan dengan Rony Paslah, Wibisono, Zulkarnaen Pasaribu, Tumsila, Anjas Asmara dan Nobon. Di PSMS dan timnas, Sarman bermain sebagai gelandang serang.

Sebagai pelatih, Sarman Panggabean juga pernah berprestasi membawa PSSI masuk di kualifikasi Piala Asia 1986 dan meraih medali emas pada SEA Games 1991 Manila, Filipina.

Comments