Saran Unik Rossi untuk Komisi Keselamatan MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Saran Unik Rossi untuk Komisi Keselamatan MotoGP

Saran Unik Rossi untuk Komisi Keselamatan MotoGP

KEPONEWS.COM - Saran Unik Rossi untuk Komisi Keselamatan MotoGP LESMO Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mempunyai saran untuk Komisi Keselamatan MotoGP atas kekacauan yang terjadi di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada musim lalu. Saran tersebut te...
Loading...

LESMO Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mempunyai saran untuk Komisi Keselamatan MotoGP atas kekacauan yang terjadi di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada musim lalu. Saran tersebut terbilang cukup unik karena bersifat modern untuk era saat ini.

Sebelumnya, Rossi telah mengungkapkan kekacauan di MotoGP Inggris 2018 yang harus dibatalkan karena guyuran hujan deras. Kekacauan terjadi karena tak seluruh pembalap ikut dilibatkan dalam diskusi pembatalan balapan tersebut.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Ketidakhadiran beberapa pembalap dalam pertemuan dengan Komisi Keselamatan MotoGP ini terjadi karena tidak adanya pemanggilan secara resmi. Alhasil, tak semua pembalap mengetahui akan adanya pertemuan tersebut.

Rossi Ungkap Kekacauan di MotoGP Inggris 2018

Melihat kekacauan kala itu, Rossi pun melontarkan sebuah ide unik yang bisa diterapkan Komisi Keselamatan MotoGP jikalau kembali berhadapan dengan masalah tersebut. Ia menyarankan Komisi Keselamatan MotoGP untuk membuat sebuah grup WhatsApp. Dengan begitu, komunikasi dengan para pembalap bisa terjalin dengan mudah. Kekacauan komunikasi dengan para pembalap di MotoGP Inggris 2018 pun dipastikan tidak terulang.

Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)

Saya pikir kami harus memulai membuat grup WhatsApp. Jadi, kami bisa berbicara perihal segala hal. Tapi, saya pikir mereka sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik, ungkap Rossi, mengutip dari Motorsport-Total, Sabtu (13/1/2019).

Rangkaian gelaran MotoGP Inggris sendiri berlangsung semenjak 24-26 Agustus 2018. Meski sudah melangsungkan hingga sesi kualifikasi, balapan yang dijadwalkan pada Minggu akhirnya harus dibatalkan. Sementara itu, pertemuan darurat antara Komisi Keselamatan MotoGP dengan para pembalap berlangsung pada Jumat 24 Agustus 2018 malam waktu setempat.

(Bad)


Loading...

Comments