Saran Rhenald Kasali Hadapi Covid-19, Kuncinya Kreatif dan Inovatif

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Saran Rhenald Kasali Hadapi Covid-19, Kuncinya Kreatif dan Inovatif

Saran Rhenald Kasali Hadapi Covid-19, Kuncinya Kreatif dan Inovatif

KEPONEWS.COM - Saran Rhenald Kasali Hadapi Covid-19, Kuncinya Kreatif dan Inovatif JAKARTA - Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Rhenald Kasali mengatakan, di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19 saat ini, pasti ada peluang atau kesempatan (opportunity) bagi pelaku usaha m...
Loading...

JAKARTA - Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Rhenald Kasali mengatakan, di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19 saat ini, pasti ada peluang atau kesempatan (opportunity) bagi pelaku usaha mengembangkan bisnisnya.

Maka dari itu, di saat-saat penuh tantangan seperti ini, kuncinya merupakan optimisme, kreativitas, inovasi.

"Wabah SARS di Tiongkok pada 2003 lalu menjadi momentum pertumbuhan toko onlin Wabah SARS di Tiongkok pada 2003 lalu menjadi momentum pertumbuhan toko online e. Taobao milik Alibaba yang kini terkenal diseluruh dunia," sebutnya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/3/2020).

Cegah Penyebaran Virus Korona, PT KCI Semprot Disinfektan

Di Indonesia, menurut Rhenald, ekspansi Susi Air juga bergerak cepat usai bencana tsunami Aceh pada akhir 2004. Ketika itu, pesawat Susi Air menjadi armada udara pertama yang berhasil masuk membawa bantuan ke Aceh.

Sebelum tsunami Aceh, Susi Air hanya memakai armada pesawat untuk transportasi hasil laut seperti ikan dan lobster.

Namun, kejadian tsunami membuat Susi Pudjiastuti menyadari betapa tingginya kebutuhan angkutan udara penumpang di wilayah terpencil. Semenjak itulah, Susi Air menjadi spesialis maskapai perintis.

"Artinya, kalau melihat dengan jernih, selalu ada peluang di balik musibah," ucap Rhenald.

Selanjutnya

Comments