Sanjung Performa Marcus Rashford, Roy Keane: Dia Sedang On Fire!

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sanjung Performa Marcus Rashford, Roy Keane: Dia Sedang On Fire!

Sanjung Performa Marcus Rashford, Roy Keane: Dia Sedang On Fire!

KEPONEWS.COM - Sanjung Performa Marcus Rashford, Roy Keane: Dia Sedang On Fire! Marcus Rashford kian moncer saja di musim 2019/2020 ini, baik bersama Manchester United maupun Timnas Inggris. Ia pun mendapat kebanggaan dari legenda dan mantan kapten Man United, Roy Keane. Keane ya...

Marcus Rashford kian moncer saja di musim 2019/2020 ini, baik bersama Manchester United maupun Timnas Inggris. Ia pun mendapat kebanggaan dari legenda dan mantan kapten Man United, Roy Keane.

Keane yang kini aktif sebagai pandit biasanya dikenal doyan mengkritik serta pelit dalam melontarkan kebanggaan.

Meski demikian, mantan penggawa Timnas Republik Irlandia itu rupanya tak ragu untuk memuji Rashford yang belakangan ini memang tampil begitu tajam di level klub maupun timnas.

Bagaimana tidak, Rashford sukses mengemas sembilan gol dalam 10 laga pamungkasnya bersama Man United dan Timnas Inggris.

Yang teranyar, striker berusia 22 tahun itu mengemas satu gol saat Inggris melumat tuan rumah Kosovo 4-0 dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A, Senin (18/11/2019) dini hari WIB.

Pada Jumat (15/11/2019) pekan lalu Rashford juga mencetak satu gol Inggris membantai Montenegro 7-0 di Wembley.

Pemain jebolan akademi Man United itu telah mencetak tiga gol dari tiga laga terakhirnya bersama Three Lions julukan Timnas Inggris.

Sementara di level klub, performa individual Rashford juga cukup apik meski penampilan Man United secara tim jauh dari kata memuaskan di musim 2019/2020 ini.

Sembilan gol plus tiga assist dikemas pemain yang juga fasih berperan sebagai winger itu dari 17 penampilan di semua kompetisi.

"Golnya ke gawang Kosovo? Itu gol yang brilian, finishing yang dingin dan cantik. Penuh presisi, gol yang brilian!" demikian Keane memuji Rashford saat menjadi pandit untuk ITV, yang dilansir laman resmi Man United, Senin (18/11/2019).

Mantan gelandang Manchester United yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Republik Irlandia, Roy Keane. [MIGUEL MEDINA / AFP]Mantan gelandang Manchester United, Roy Keane. [MIGUEL MEDINA / AFP]

"Saya pikir Rashford telah kembali ke bentuk terbaiknya. Permainan yang menyenangkan, bagus dan simpel. Dia seperti menambah elemen ketenangan pada permainannya, termasuk dalam situasi di depan gawang," sambung pria berusia 48 tahun itu.

"Sebelumnya,kita semua sudah tahu bila dia pemain yang super cepat. Tapi ya sebatas itu saja. Sekarang, dia seperti menambah atribut-atribut lainnya dalam permainan sepakbolanya. Yang pasti dia sedang on fire saat ini," celoteh Keane.

Tak ketinggalan, Keane juga berkomentar soal lini serang Timnas Inggris yang menurutnya 'menakutkan', dengan kombinasi Rashford, bintang Manchester City Raheem Sterling, serta bomber Tottenham Hotspur Harry Kane.

"Tiga pemain depan yang Inggris miliki saat ini ialah Sterling, Kane dan Rashford. Tanpa bermaksud berlebihan, tapi saya pikir kombinasi ini cukup menakutkan. Ketiganya merupakan pemain luar biasa, yang bisa membuat lawan pusing," tandas pria yang akrab disapa Keano itu.

Comments