Sang Legenda Beri Masukan untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

MotoGP

Sports / MotoGP

Sang Legenda Beri Masukan untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

ROMA - Pada MotoGP musim 2016, banyak pembalap yang menyesuaikan diri menggunakan perangkat elektronik dan kinerja ban Michelin. Namun, dalam perebutan gelar juara musim 2017, beberapa detail kecil akan ikut menjadi bagian penting.

Ketika ini, beberapa pembalap seperti Maverick Vinelas (Movistar Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) bersaing di klasemen sementara MotoGP. Keduanya memiliki selisih tujuh poin, bahkan Marc Marquez selaku juara bertahan berada di urutan ketiga dengan 88 angka.

BERITA REKOMENDASI

Selisih para pemburu gelar juara itu tidaklah terlalu jauh. Lantas, legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini, menyebutkan kalau kunci menjadi juara dunia musim ini terletak pada kemampuan mengatasi masalah pada ban, terutama pada bagian depan.

Sangat sulit memprediksi siapa yang akan membawa gelar juara. Alasannya adalah ketika ini jikalau ada pembalap yang bisa mengatasi masalah ban, terutama bagian depan maka dia akan tampil luar biasa, terang Agostini mengutip dari Tuttomotoriweb, Senin (19/6/2017).

Semenjak ditunjuk sebagai pemasok utama ban di MotoGP, ban Michelin banyak menuai kritik. Bahkan, Valentino Rossi pernah mengeluhkan rumitnya memilih kinerja karet bulat yang tepat ketika race.

Sang Legenda Beri Masukan untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

Comments