Sandiaga Uno Resmi Kembali ke Gerindra

Nasional

News / Nasional

Sandiaga Uno Resmi Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno Resmi Kembali ke Gerindra

KEPONEWS.COM - Sandiaga Uno Resmi Kembali ke Gerindra TRIBUN/IQBAL FIRDAUS Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi sambutan pada acara silaturahmi di kediaman anggota DPRD Inggar Joshua di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/9/201...
Sandiaga Uno Resmi Kembali ke Gerindra

TRIBUN/IQBAL FIRDAUS

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi sambutan pada acara silaturahmi di kediaman anggota DPRD Inggar Joshua di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/9/2019). Acara ini sekaligus penyerahan mobil ambulan dari Sandi untuk relawan Prabowo-Sandi yang dapat digunakan masyarakat secara gratis. TRIBUNNEWS.COM/IQBAL FIRDAUS

JAKARTA - Mantan Cawapres Sandiaga Uno resmi kembali ke partai Gerindra.

Politikus Gerindra yang juga juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan kepastian kembalinya Sandiaga ke Gerindra tersebut didapat pada Senin malam, (14/10/2019).

"Iya, tadi malam saya sudah ketemu bang Sandi. Bang Sandi sudah official kembali ke Gerindra," kata Dahnil saat dihubungi, Selasa, (15/10/2019).

Sandiga sebelumnya menjabat sebagai wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra. Sandiaga kemudian mundur dari partai karena mencalonkan sebagai Cawapres diri dalam Pemilu Presiden 2019.

KSAD Tegaskan Pencopotan Jabatan Tujuh Anggota TNI AD Tidak Terkait Radikalisme

Dahnil mengatakan alasan Sandiaga kembali, karena menganggap Gerindra sebagai rumah politik pertamanya. Selain itu, Sandiaga juga selama ini menegaskan akan loyal kepada Prabowo.

"Alasan bang Sandi ini kan, gua ini kan mentor politik nya pak Prabowo dan Gerindra merupakan rumah politik pertama beliau. Dan beliau punya komitmen untuk terus menghormati dan loyal terhadap pak Prabowo sebagai mentor politiknya,"katanya.

Prabowo kata Dahnil akan mengumumkan kembalinya Sandiaga Uno ke partai Gerindra pada acara Rakornas di Hambalang Bogor, pada16-17 Oktober 2019. Sandiaga juga akan muncul dalam acara tersebut.

"Datang (ke Rakornas). Pak Prabowo juga akan mengumumkan kepada kader bahwa Sandiaga sudah kembali ke Gerindra," pungkasnya.

Comments