Sandiaga Uno Optimis 3 Event Besar Bangkitkan Pariwisata Gorontalo, Apa Saja?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Sandiaga Uno Optimis 3 Event Besar Bangkitkan Pariwisata Gorontalo, Apa Saja?

Sandiaga Uno Optimis 3 Event Besar Bangkitkan Pariwisata Gorontalo, Apa Saja?

KEPONEWS.COM - Sandiaga Uno Optimis 3 Event Besar Bangkitkan Pariwisata Gorontalo, Apa Saja? MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparerkaf), Sandiaga Salahuddin Uno meyakini tiga kegiatan besar pariwisata yang digelar di Provinsi Gorontalo tahun 2023 bisa membangkitkan sektor pariwisata...

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparerkaf), Sandiaga Salahuddin Uno meyakini tiga kegiatan besar pariwisata yang digelar di Provinsi Gorontalo tahun 2023 bisa membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di wilayah itu.

"Pertama peluncuran Wisata Maritim di Kabupaten Gorontalo. Kedua, peluncuran Pesona Danau Limboto yang masuk dalam Karisma Event Nusantara. Ketiga peluncuran Karisma Event Pariwisata Gorontalo Gemilang. Di mana salah satu kegiatan unggulan Gorontalo, adalah festival Danau Limboto berhasil masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 sebagai upaya Kemenparekraf untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan kegiatan daerah, ujar Sandiaga dalam keterangan resminya, seperti dilansir dari ANTARA.

Infografis Wisata Bawah Laut Indonesia

Lebih lanjut Sandi juga melihat potensi sektor pariwisata di Gorontalo yang luar biasa, bahkan berencana ingin mendorong para pengusaha dari Gorontalo agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri karena ini menjadi cikal bakal kebangkitan ekonomi.

Saya selama ini investasi di Gorontalo kebanyakan di non sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Tadi saat buka puasa terbesit ide untuk mengkonversi satu dari investasi saya, bisa mengembangkan sektor pariwisata contohnya seperti di Oboss ini. dengan harapan bisa berkolaborasi dengan putra-putra daerah, karena destinasi seperti ini akan membantu pergerakan 1,4 miliar wisatawan nusantara, tutur dia.

Follow Isu Okezone di Google News

image

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments