Sandiaga Uno dan Atta Halilintar Telusuri Wisata Karst Rammang-Rammang di Sulsel

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Sandiaga Uno dan Atta Halilintar Telusuri Wisata Karst Rammang-Rammang di Sulsel

Sandiaga Uno dan Atta Halilintar Telusuri Wisata Karst Rammang-Rammang di Sulsel

KEPONEWS.COM - Sandiaga Uno dan Atta Halilintar Telusuri Wisata Karst Rammang-Rammang di Sulsel MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Atta Halilintar berkunjung ke Wisata Karst Rammang-Rammang di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (17/6/2021). Sandiaga Uno b...

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Atta Halilintar berkunjung ke Wisata Karst Rammang-Rammang di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (17/6/2021).

Sandiaga Uno bersama Atta Halilintar menelusuri area Wisata Karst Rammang-rammang memakai perahu jolloro untuk melihat langsung kondisi terkini wilayah yang sebentar lagi akan didatangi pihak UNESCO dalam rangka penilaian warisan Geopark Dunia.

Sandiaga Uno Ajak Atta Halilintar dan Aurel Promosikan Desa Wisata

Menurut Sandiaga Uno yang akrab disapa "Papa Online", Atta Halilintar sangat jeli melihat spot-spot foto yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan datang berkunjung ke Rammang-rammang.

"Atta pandai melihat spot-spot foto bagus di sini, yang kita tidak lihat, tapi dia bisa lihat," katanya.

ilustrasi

Tidak tanggung-tanggung, Atta yang didampingi Toriq Halilintar juga ikut memboyong tim kreatifnya dalam mengawal perjalanan Menparekraft dan ikut mempromosikan banyak sekali desa wisata di Indonesia, termasuk di Rammang-rammang.

Kedatangan rombongan Sandiaga Uno bersama Atta Halilintar didampingi Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman serta Bupati Maros Muh Chaidir Syam dalam rangka peresmian Wisata Karst Rammang-Rammang menuju Desa Wisata Digital.

Keelokan Rammang-Rammang, Hutan Batu Karst Terbesar Kedua di Dunia

Sandiaga Uno juga menyempatkan diri melihat langsung topi hasil anyaman buatan tangan warga Rammang-rammang. Topi ini menjadi salah satu pendapatan warga setempat melalui jasa sewa sebesar Rp5.000 untuk satu kali pakai pada setiap pengunjung.

Kedatangan "Papa Online" dan Atta Halilintar tidak lepas dari sambutan meriah para milenial dengan teriakan "I love u pak Menteri," kata milenial sambil bersorak.

(sal)

Comments