Sandi Kalah dalam Pilpres, Saham Saratoga Stabil

Nasional

News / Nasional

Sandi Kalah dalam Pilpres, Saham Saratoga Stabil

Sandi Kalah dalam Pilpres, Saham Saratoga Stabil

KEPONEWS.COM - Sandi Kalah dalam Pilpres, Saham Saratoga Stabil Jakarta - Saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. dengan kode emiten SRTG milik calon wakil presiden Sandiaga Uno, bergerak datar alias stabil. Pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) perihal hasil Pil...
Loading...

Jakarta - Saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. dengan kode emiten SRTG milik calon wakil presiden Sandiaga Uno, bergerak datar alias stabil. Pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) perihal hasil Pilpres pada 21 Mei dini hari tak berdampak signifikan pada perdagangan sahan Saratoga.

Saham SRTG pada sore hari ini, Rabu 22 Mei 2019 pukul 13.10, berada di level 3.780 atau stabil dari saat pembukaan perdagangan tadi pagi. Saham SRTG sepanjang perdagangan hari ini tidak bergerak naik, maupun turun.

Direktur Investasi Saratoga, Devin Wirawan mengatakan selama proses pemilu, investor wait and see. Dia berharap, sesudah Pemilu, investor tidak lagi wait and see.

"Semua orang termasuk kami mengharapkan stabilitas keamanan. Karena tanpa stabilitas itu, investor dan pemain usaha tidak ada yang mau menginvestasikan dana yang besar untuk membangun negeri ini," ujar Davin di Gedung Cyber II, Rabu, 22 Mei 2019.

Dia mengatakan proses Pemilu tidak mempengaruhi investasi perusahaan itu. Sandiaga pun hanya salah satu dari sekian banyak pemilik saham Saratoga Tbk. "Dan pemegang saham yang dimaksud itu, semenjak dia aktif di bidang politik itu sudah tidak ikut, serta dalam manajemen perusahaan Saratoga," ujar Davin. Menurut dia, manajemen Saratoga sudah dimanage secara profesional.


Sandi Kalah dalam Pilpres, Saham Saratoga Stabil
Copyright (c) 2016 TEMPO.CO
foto

Davin memaparkan, manajemen Saratoga hanya bisa mengendalikan soal cara memperbaiki kinerja perusahaan. Selain itu, kata dia di luar kontrol manajemen. "Tapi kami hope for the best," kata dia. Ia berharap dengan selesainya Pemilu, manajemen bisa fokus menjalankan usaha seperti biasa.

Adapun saham Saratoga pada 16 Mei berada di 3.750. Di hari itu, saham pada pembukaan sempat bergerak menguat, dan melemah pada siang. Namun pada penutupan ditutup stabil sama dengan pembukaan. Pada 17 Mei saham sedikit melemah.Pada saat menjelang penutupan 21 April, SRTG menguat tinggi jadi 3.900 dan ditutup di kisaran 3.800.

KPU Selasa dini hari ini telah menyelesaikan rekapitulasi suara untuk pemilihan umum baik untuk pemilihan presiden maupun legislatif, dan telah mengumumkan hasil rekapitulasi sehari sebelum rencana semula pada 22 Mei 2019.

Jumlah suara yang masuk untuk Pilpres tercatat sebanyak 154.257.601, meningkat dibandingkan pada Pilpres Juni 2014 yang sebesar 133.574.277 atau naik 15,48 persen.Sebanyak 85.607.362 suara atau mencapai 55,5 persen diperoleh oleh pasangan calon Joko Widodo dan Ma ruf Amin, sementara sisanya 44,5 persen diperoleh pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

HENDARTYO HANGGI

Loading...

Comments