Samudera Kelima Dikabarkan Muncul di Bumi

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Samudera Kelima Dikabarkan Muncul di Bumi

Samudera Kelima Dikabarkan Muncul di Bumi

KEPONEWS.COM - Samudera Kelima Dikabarkan Muncul di Bumi ATLANTIK - National Geographic Society mengubah peta dunia. Organisasi nirlaba eksplorasi dan pendidikan berusia 130 tahun itu menandai Hari Laut Sedunia pada hari Selasa dengan menyatakan bahwa perai...

ATLANTIK - National Geographic Society mengubah peta dunia. Organisasi nirlaba eksplorasi dan pendidikan berusia 130 tahun itu menandai Hari Laut Sedunia pada hari Selasa dengan menyatakan bahwa perairan di sekitar Antartika sekarang akan dikenal sebagai Samudra Selatan-samudra kelima di planet ini.

Samudra Selatan telah lama diakui oleh para ilmuwan, tetapi karena tidak pernah ada kesepakatan internasional, kami tidak pernah secara resmi mengakuinya, kata ahli geografi National Geographic Society Alex Tait yang dilansir Okezone dari New York Post.

Ini semacam kutu buku geografis dalam beberapa hal, kata Tait.

Bongkahan Es Sebesar Negara Luksemburg Dekati Perairan Dangkal, Bisa Sebabkan Bencana

Badai di Samudera Atlantik Tahun Ini Pecahkan Rekor Terbanyak

Kami selalu melabelinya, tetapi kami memberi label sedikit berbeda (dari lautan lain). Perubahan ini mengambil langkah terakhir dan mengatakan kami ingin mengenalinya karena pemisahan ekologisnya.

Kartografer National Geographic telah membuat daftar empat samudra di Bumi semenjak masyarakat mulai membuat peta pada tahun 1915 yaitu samudra Atlantik, Pasifik, Hindia, dan Arktik.

Secara historis, perairan besar yang mengelilingi benua paling selatan dipandang sebagai perpanjangan dari Samudra Atlantik, Pasifik, dan Hindia.

Comments