Samsung Umumkan Galaxy M40, Smartphone 4 Jutaan dengan Layar Infinity-O dan Tiga Kamera Belakang

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Samsung Umumkan Galaxy M40, Smartphone 4 Jutaan dengan Layar Infinity-O dan Tiga Kamera Belakang

Samsung Umumkan Galaxy M40, Smartphone 4 Jutaan dengan Layar Infinity-O dan Tiga Kamera Belakang

KEPONEWS.COM - Samsung Umumkan Galaxy M40, Smartphone 4 Jutaan dengan Layar Infinity-O dan Tiga Kamera Belakang Samsung belum mau berhenti membanjiri pasar smartphone kelas menengah di tahun 2019 ini melalui dua seri andalannya, adalah Galaxy A dan Galaxy M. Yang terbaru, Samsung memperkenalkan Galaxy M40, smar...

Samsung belum mau berhenti membanjiri pasar smartphone kelas menengah di tahun 2019 ini melalui dua seri andalannya, adalah Galaxy A dan Galaxy M. Yang terbaru, Samsung memperkenalkan Galaxy M40, smartphone seharga 3 jutaan rupiah yang dibekali spesifikasi menggiurkan di kelasnya.

Layar Infinity-O dengan teknologi Screen Sound

Berbeda dengan sebagian besar perangkat dari Galaxy A-Series yang mengusung panel Super AMOLED, Samsung lebih memilih memakai panel PLS pada Galaxy M40 yang sebelumnya juga ditemukan di Galaxy M20. Meski bukan Super AMOLED, layar PLS ini bisa memberikan tampilan yang tidak kalah memanjakan mata.

Ukurannya pada Galaxy M40 ialah 6,3 inci dengan resolusi Full HD+. Mengadopsi desain Infinity-O, ada lubang kecil di pojok kiri atas layar yang berfungsi untuk menampung kamera selfie 16 megapixel.

Yang menarik, desain layar penuh Galaxy M40 dengan bezel yang amat tipis tidak menyisakan ruang untuk earpiece. Sebagai gantinya, Samsung memakai teknologi Screen Sound yang bisa menjadikan layar sebagai loudspeaker.

Dari sektor performa, Galaxy M40 mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 675 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB (ada slot microSD hingga 512 GB). Sayangnya baterainya tidak sebesar Galaxy M20, adalah hanya 3.500 mAh meski sudah didukung fast charging 15W lewat port USB-C.

Tiga kamera belakang

Beralih ke urusan fotografi, Samsung Galaxy M40 mempunyai 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 32 megapixel, kamera 8 megapixel ultra-wide, serta kamera 5 megapixel sebagai depth sensor. Smartphone ini bisa merekam video hingga resolusi 4K serta Super Slow-Motion di 240fps.

Asyiknya lagi, fitur-fitur pendukung seperti Dolby Atmos dan NFC juga tersedia. Namun perlu diketahui, smartphone dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka OneUI ini tidak mempunyai lubang audio jack 3.5mm.

Samsung Galaxy M40 saat ini baru dirilis untuk pasar Indonesia dengan banderol US$288 atau sekitar 4,1 juta rupiah. Samsung menunjukkan dua opsi warna, antara lain Midnight Blue dan Seawater Blue. Belum ada berita kapan Galaxy M40 akan dirilis di negara lainnya.

Comments