Samsung The Sero, Diklaim Sebagai TV Pertama di Dunia dengan Layar Rotasi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Samsung The Sero, Diklaim Sebagai TV Pertama di Dunia dengan Layar Rotasi

Samsung The Sero, Diklaim Sebagai TV Pertama di Dunia dengan Layar Rotasi

KEPONEWS.COM - Samsung The Sero, Diklaim Sebagai TV Pertama di Dunia dengan Layar Rotasi TV Samsung The Sero. (Samsung) Umumnya TV mempunyai layar memanjang secara horizontal, berbeda dengan smartphone yang vertikal. Namun berbeda dengan Samsung The Sero, yang bisa keduanya. Samsung selal...

TV Samsung The Sero. (Samsung)

Umumnya TV mempunyai layar memanjang secara horizontal, berbeda dengan smartphone yang vertikal. Namun berbeda dengan Samsung The Sero, yang bisa keduanya.

Samsung selalu berupaya menghadirkan inovasi yang menjawab kebutuhan bahkan kerap kali melampaui ekspektasi pengguna.

Fakta bahwa masyarakat kini semakin erat dengan penggunaan perangkat seluler dalam kehidupan sehari-hari, mendorong Samsung menciptakan inovasi teknologi TV yang dapat sepenuhnya terintegrasi dan menyokong gaya hidup tersebut.

Untuk itu Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan The Sero televisi dengan rotating screen unik, yang memberikan cara baru bagi pengguna untuk berinteraksi dengan TV mereka.

Sero dalam bahasa Korea bermakna 'vertikal', sebuah kata yang secara eksplisit memaparkan kemampuan Samsung The Sero untuk berpindah orientasi antara horizontal dan vertikal, persis seperti cara pengguna menikmati konten pada smartphone atau tablet.

Layar TV Samsung The Sero dapat berputar secara dinamis, seutuhnya menyesuaikan orientasi layar untuk menampilkan konten selular pada format vertikal, dan dapat kembali beralih pada format horizontal untuk menikmati tampilan konten TV.

"Riset di Oktober 2020 menunjukkan 67% populasi dunia sebesar 5,2 milyar individu memakai mobile phone dan 4,14 milyar individu aktif bersosial media. Dari jumlah yang sangat besar tersebut, 99% pengguna memakai smartphone untuk mengakses sosmed yang menghadirkan konten dengan dominasi tampilan vertikal. Gaya hidup para penikmat mobile content ini menginspirasi Samsung untuk menyokong mereka dengan memindahkan konten ke layar lebih besar yang kemudian melahirkan The Sero. Sebuah TV dengan inovasi rotating screen yang secara optimal mempermudah pengguna mendapatkan pengalaman seperti pada perangkat seluler pada layar besar dengan kualitas gambar QLED 4K dan audio mumpuni 4.1Ch. Konten dalam resolusi rendah pun dapat ditingkatkan dengan AI Upscaling ke kualitas 4K, membuat The Sero tepat untuk menikmati konten sosmed, video, layanan streaming, bahkan game, dengan mulus berputar untuk menyesuaikan orientasi dengan isi konten yang sedang dinikmati, dibungkus dengan desain yang menarik sesuai dengan interior ruangan dan gaya personal pemiliknya," jelas Fomalhaut Sundamen, Head of TV/AV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

TV Samsung The Sero. (Samsung)TV Samsung The Sero. (Samsung)

Karina Nadila, Pemain Film dan Presenter memberikan kekagumannya akan The Sero, "It really suits my personal style! Desainnya stylish dan kokoh, dan teknologinya sangat keren. Kemampuan The Sero berotasi sangat pas memenuhi hobi saya bersosial media, karena gambar berorientasi portrait kini bisa ditampilkan utuh tanpa terpotong berkat kemampuan The Sero berputar ke format vertikal. Hebatnya lagi, bila kita memutar smartphone, otomatis The Sero juga akan ikut berputar ke arah horizontal atau vertikal. Saya bisa menonton konten Tiktok favorit dengan jelas di layar besar, kemudian saat saya berpindah menonton webinar terbaru di Youtube layarnya otomatis berputar menyesuaikan ke horizontal, dan kembali ke vertikal saat saya mengikuti tutorial fitness di IGTV. Mudah sekali, cukup ketukkan smartphone ke The Sero, secara otomatis layar akan menampilkan konten smartphone. Resolusi 4K pada The Sero menjadikan kontennya terlihat jelas dan jernih, dan ada voice assistant Bixby yang memudahkan saya mengoperasikan The Sero. Sungguh The Sero merupakan TV impian bagi kita yang sekarang ini sangat dinamis dan selalu terhubung dengan konten sosial media dan smartphone."

Nikmati mobile content dengan mudah dan mulus

TV Samsung The Sero. (Samsung)TV Samsung The Sero. (Samsung)

Samsung The Sero menjadi TV pertama yang dilengkapi dengan layar berputar otomatis yang dapat beralih antara orientasi horizontal atau vertikal sesuai dengan konten yang ditampilkan seperti halnya smartphone, memungkinkan pengguna menikmati konten dalam portrait mode.

Berkat fasilitas Tap View, pengguna cukup mengetukkan smartphone ke layar The Sero, dan konten smartphone akan di-mirror ke TV secara otomatis.

Pengguna dapat melihat koleksi foto atau video berformat vertikal dalam high definition atau melihat hasil selfie pada layar TV yang lebih besar. The Sero akan bergerak sesuai dengan konten, landscape untuk TV dan portrait untuk konten dan software seluler.

Konten ditampilkan dengan kualitas gambar 4K

TV Samsung The Sero. (Samsung)TV Samsung The Sero. (Samsung)

The Sero didukung teknologi Quantum Dot yang menjanjikan kualitas gambar yang lebih baik dan warna yang indah dengan color volume 100% yang menunjukkan warna realistis layaknya obyek yang ditampilkan.

Apabila konten asal mempunyai resolusi rendah, The Sero memakai AI Upscaling untuk menganalisis konten adegan demi adegan, kemudian meningkatkan warna dan tekstur, hingga detail pencahayaan dan kontras sehingga konten tampil dengan kualitas gambar 4K.

Fasilitas Adaptive Picture turut menyokong pengguna dapat menikmati konten dalam lingkungan apapun, baik ruangan terang benderang di siang hari, mendung sore hari, atau di malam yang redup.

TV Samsung The Sero menganalisis perubahan pencahayaan sekitar dan melakukan penyesuaian kecerahan dan kontras, sehingga memudahkan penonton melihat isi layar TV dalam situasi apapun.

Multi-channel speaker hadirkan audio bertenaga

Speaker The Sero terletak di bawah penyangga vertikal dan speaker woofernya bisa menghasilkan suara bass yang lebih dalam dan kaya.

Dengan konfigurasi 4.1ch dan output 60W yang kuat disertai posisi speaker yang menghadap ke depan, The Sero menyajikan suara yang lebih hidup dan jernih saat memutarkan konten film, video, game dan musik.

Dilengkapi Dolby Digital Plus yang menghasilkan surround sound audio, The Sero juga dapat menjadi perangkat tepat untuk memutar koleksi musik favorit di ruangan.

The Sero juga dapat menyesuaikan volume dialog sebagai respon untuk suara latar seperti blender atau vacuum cleaner. Active Voice Amplifier (AVA) mendeteksi jenis suara tersebut dan secara otomatis meningkatkan volume dialog, sehingga suara-suara latar tersebut tidak akan mengganggu kenikmatan menonton.

Desain dinamis dan unik

TV Samsung The Sero. (Samsung)TV Samsung The Sero. (Samsung)

The Sero dirancang tak hanya sekedar berfungsi sebagai TV, namun pendukung gaya hidup modern. Baik dalam orientasi portrait maupun landscape, The Sero menghemat penggunaan ruang dan menambahkan nilai estetika modern untuk desain ruangan apapun.

Minimalis elegan dengan dudukan berwarna navy blue, The Sero tampil kontemporer sebagai bagian dari interior baik saat dimatikan maupun saat dinyalakan. Dengan mengaktifkan Portrait Mode, pengguna dapat menampilkan jam, wallpaper, foto favorit, ataupun efek suara untuk melengkapi interior ruangan.

"Samsung terus mengembangkan inovasi untuk menyokong pengguna TV dalam banyak sekali skenario, termasuk menginspirasi pengguna dengan Lifestyle TV seperti Samsung The Sero. Demikian banyaknya mobile content yang memberikan banyak sekali manfaat bagi hidup kita, dan The Sero siap membantu menikmati konten tersebut dalam format dan kualitas yang tak terbayangkan sebelumnya, menjadikan The Sero the most mobile friendly TV," tutup Fomalhaut.

TV Samsung The Sero kini telah tersedia di Indonesia dalam ukuran 43 inci dengan harga Rp. 18.999.000,-. Untuk pembelian The Sero selama periode 18 Desember 2020 14 Januari 2021 akan mendapatkan hadiah langsung berupa Samsung Galaxy A51.

Comments