Samsung Siapkan Kepala Charger Baru Lebih Ngebut dari Milik Galaxy S10

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Samsung Siapkan Kepala Charger Baru Lebih Ngebut dari Milik Galaxy S10

Samsung Siapkan Kepala Charger Baru Lebih Ngebut dari Milik Galaxy S10

KEPONEWS.COM - Samsung Siapkan Kepala Charger Baru Lebih Ngebut dari Milik Galaxy S10 Samsung Galaxy S10 muncul dengan dukungan fast charging, di mana flagship terbaru Samsung tersebut mempunyai kepala charger bawaan 15 watt. Tampaknya, Samsung tengah menyiapkan kepala charger baru yan...

Samsung Galaxy S10 muncul dengan dukungan fast charging, di mana flagship terbaru Samsung tersebut mempunyai kepala charger bawaan 15 watt. Tampaknya, Samsung tengah menyiapkan kepala charger baru yang lebih cepat.

Meski telah menyokong 15 watt, fast charging Samsung Galaxy S10 masih terbilang ketinggalan dibanding dengan fasilitas pengisian daya cepat milik vendor lain. Sebagai contoh, produsen asal China Xiaomi telah menanamkan bawaan 27 watt di dalam Xiaomi Mi 9.

Bocoran terbaru terkait kepala charger baru milik Samsung mengungkapkan bahwa perusahaan tengah menyiapkan sebuah kepala charger dengan daya 25 watt dan sangkaan sementara kepala charger tersebut akan digunakan untuk smartphone Samsung Galaxy S10 versi 5G.

Samsung Galaxy S10. [Lintang Siltyautami]Samsung Galaxy S10. [Lintang Siltyautami]

Dilansir dari GSM Arena, kemungkinan kepala charger 25 watt ini juga akan digunakan untuk Samsung Galaxy A70.

Penampakan dari kepala charger 25 watt baru milik Samsung itu sendiri juga diungkap salah satu akun Weibo Martian-V yang mengunggah video dengan durasi 9 detik. Dalam kolom keterangannya, ia juga menuliskan semacam kode dari kepala charger tersebut yaitu EP-TA800.

Kepala charger EP-TA800 ini akan memakai port USB type-C. Selain itu, juga menyokong Programmable Power Supply (PPS), sebuah teknologi yang secara cerdas mengontrol listrik yang dikeluarkan untuk mengisi daya baterai. Dengan PPS ini, kepala charger terbaru diklaim akan membuat proses pengisian daya baterai lebih dingin dan cenderung aman.

Sayangnya, pihak Samsung masih menutup rapat keran berita seputar bocoran hadirnya kepala charger 25 watt terbaru.

Comments