Samsung Kembangkan Kamera Selfie di Bawah Layar

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Samsung Kembangkan Kamera Selfie di Bawah Layar

Samsung Kembangkan Kamera Selfie di Bawah Layar

KEPONEWS.COM - Samsung Kembangkan Kamera Selfie di Bawah Layar Banyak cara digunakan vendor agar bisa menghadirkan tampilan layar penuh pada sebuah ponsel. Dimulai dengan mempertipis bezel, menambahkan notch, hingga memakai mekanisme slider, punch hole, atau pop...

Banyak cara digunakan vendor agar bisa menghadirkan tampilan layar penuh pada sebuah ponsel. Dimulai dengan mempertipis bezel, menambahkan notch, hingga memakai mekanisme slider, punch hole, atau pop-up camera. Tujuannya hanya satu, adalah agar layar ponsel menjadi lebih luas.

Namun, Samsung mencoba alternatif lain untuk membuat sebuah ponsel dengan tampilan layar penuh, yaitu dengan membenamkan kamera selfie di bawah layar (on display selfie camera).

Dikutip dari Gizmochina, Senin (6/5/2019), Vice President of Display R&D Group Samsung, Yang Byung Duk mengatakan bahwa timnya saat ini sedang mengembangkan teknologi yang bisa menghasilkan layar ponsel yang penuh seutuhnya.

Kabarnya, semua sensor kameranya dibenamkan ke dalam layar termasuk kamera selfie, sehingga pengguna bisa memakai layar ponsel seutuhnya, tanpa dibatasi kamera depan.

Ilustrasi kamera depan Samsung. [Shutterstock]Ilustrasi kamera depan Samsung. [Shutterstock]

Selain itu, Byung Duk menjanjikan bahwa teknologi baru ini tidak akan mempengaruhi fungsi kamera maupun layar ponsel.

Keduanya akan beroperasi seperti biasa dan cepat dalam merespon perintah dari penggunanya. Secara garis besar, mekanismenya kira-kira mirip seperti pemindai sidik jari di bawah layar.

Sayangnya, Byung Duk belum bisa memastikan, kapan teknologi ini akan diterapkan pada ponsel Samsung. Satu hal yang pasti, teknologi ini akan disematkan pada lini flagship mereka.

Comments