Samsung Hadirkan Penyimpanan Internal Berkapasitas 1 TB untuk Smartphone

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Samsung Hadirkan Penyimpanan Internal Berkapasitas 1 TB untuk Smartphone

Samsung Hadirkan Penyimpanan Internal Berkapasitas 1 TB untuk Smartphone

KEPONEWS.COM - Samsung Hadirkan Penyimpanan Internal Berkapasitas 1 TB untuk Smartphone Samsung mengumumkan kehadiran memori internal eUFS 2.1 pertama dalam industri smartphone yang mempunyai kapasitas 1 TB. Kabarnya, saat ini perangkat penyimpanan tersebut sudah masuk tahap produksi mas...

Samsung mengumumkan kehadiran memori internal eUFS 2.1 pertama dalam industri smartphone yang mempunyai kapasitas 1 TB. Kabarnya, saat ini perangkat penyimpanan tersebut sudah masuk tahap produksi massal.

Yang menarik, meski kapasitasnya dua kali lipat dari storage 512 GB yang menjadi andalan Samsung sebelumnya, storage eUFS 2.1 1 TB ini dimensi alias ukurannya sama. Bukan cuma itu, kecepatannya juga diklaim lebih kencang hingga 38 persen.

Samsung eUFS 2.1 1 TB dijanjikan bisa memberikan sequential read speed hingga 1000 MB/s, serta sequential write speed mencapai 260 MB/s. Sebagai perbandingan, kecepatan SSD SATA 2.5 inci rata-rata saat ini hanya mempunyai kecepatan read sekitar 540 MB/s saja.

Lalu, kapan rencananya Samsung akan memakai chip eUFS 2.1 1 TB tersebut? Kemungkinan besar, smartphone pertama yang akan memakainya datang dari kelas premium mereka, adalah Galaxy S10.

Rumor wacana Galaxy S10 mengusung kapasitas memori internal 1 TB sendiri sudah mulai beredar semenjak beberapa waktu yang lalu. Bagi yang belum tahu, Samsung berencana memperkenalkan smartphone ini pada ajang Samsung UNPACKED tanggal 21 Februari 2019 mendatang.

Related

Komentar

Comments