Samsung Galaxy Z Fold 3 Didukung Stylus S Pen, Meluncur September 2021

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Samsung Galaxy Z Fold 3 Didukung Stylus S Pen, Meluncur September 2021

Samsung Galaxy Z Fold 3 Didukung Stylus S Pen, Meluncur September 2021

KEPONEWS.COM - Samsung Galaxy Z Fold 3 Didukung Stylus S Pen, Meluncur September 2021 Setelah Galaxy S21 Ultra, Samsung kembali mengembangkan inovasi Stylus S Pen pada perangkat barunya. Laporan terbaru menyebutkan, perangkat lipat selanjutnya, Galaxy Z Fold 3, akan didukung pena pinta...

Setelah Galaxy S21 Ultra, Samsung kembali mengembangkan inovasi Stylus S Pen pada perangkat barunya. Laporan terbaru menyebutkan, perangkat lipat selanjutnya, Galaxy Z Fold 3, akan didukung pena pintar tersebut.

Bocoran dukungan Stylus S Pen pada Galaxy Z Fold 3 ini sebenarnya sudah muncul beberapa minggu lalu. Namun, Samsung baru saja menyelesaikan pengembangan fiturnya minggu ini, jauh sebelum perangkat diproduksi massal.

Menurut laporan 9to5Google, Selasa (23/2/2021), dukungan S Pen ini termasuk sulit diterapkan pada ponsel lipat. Alasannya adalah, ponsel harus mendapat lapisan layar baru agar bisa kompatibel dengan S Pen, seperti layar OLED atau kaca ultra tipis.

Selain itu, seri Galaxy Z Fold sebelumnya juga mempunyai daya tahan rentan. Dalam Galaxy Z Fold 2, layar ponsel dilaporkan mudah tergores dengan kuku penggunanya.

Pre-Order Galaxy S21 Resmi Dibuka

Samsung Galaxy S21 Ultra. [Samsung Indonesia]Samsung Galaxy S21 Ultra. [Samsung Indonesia]

Saat ini, perangkat lipat yang mempunyai dukungan pena pintar ialah Lenovo lewat ThinkPad X1 Fold. Namun perangkat tersebut dimaksudkan untuk PC, bukan ponsel.

ThinkPad X1 Fold juga tidak mempunyai kaca ultra tipis seperti yang biasa digunakan Samsung. Belum ada berita apakah model Lenovo ini juga diterapkan pada perangkat lipat Galaxy Z Fold 3.

Lebih lanjut, bocoran menyatakan, perusahaan bakal memulai produksi massal Galaxy Z Fold 3 sekitar Juli 2021. Kemungkinan perangkat lipat tersebut akan diluncurkan pada September tahun ini.

Comments