Samsung Galaxy Tab S3 (SM-T825Y) Lulus TKDN, Tablet Sudah Mejeng di Situs Resmi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Samsung Galaxy Tab S3 (SM-T825Y) Lulus TKDN, Tablet Sudah Mejeng di Situs Resmi

Samsung Galaxy Tab S3 (SM-T825Y) Lulus TKDN, Tablet Sudah Mejeng di Situs Resmi

KEPONEWS.COM - Samsung Galaxy Tab S3 (SM-T825Y) Lulus TKDN, Tablet Sudah Mejeng di Situs Resmi Samsung telah meluncurkan Galaxy Tab S3 pada ajang MWC 2017 bulan Februari lalu. Sekarang, tablet flagship itu telah mengantongi sertifikasi TKDN dan mejeng di situs resmi Samsung Indonesia.Tak butuh...
Loading...

Samsung telah meluncurkan Galaxy Tab S3 pada ajang MWC 2017 bulan Februari lalu. Sekarang, tablet flagship itu telah mengantongi sertifikasi TKDN dan mejeng di situs resmi Samsung Indonesia.

Tak butuh lama bagi raksasa Korea Selatan untuk memboyong perangkat mutakhir paling anyar ke Indonesia. Setelah Galaxy S8, Samsung tampaknya tak perlu waktu lama lagi untuk merilis tablet anyar ini.

Samsung Galaxy Tab S3 yang membawa nomor model SM-T825Y telah memenuhi nilai TKDN per 7 April lalu, dan tablet dengan ukuran layar 9,7 inci itu telah diunggah di situs Samsung Indonesia.

Samsung Galaxy Tab S3 Lulus TKDN di Indonesia, Tablet Sudah Mejeng di Situs Resmi

Selain menampilkan detail fitur dan spesifikasi tablet, Samsung juga telah menyiapkan link menuju ecommerce lokal yang kemungkinan akan menjual tablet Galaxy Tab S3 ini.

Ecommerce-ecommerce yang akan menjual tablet tersebut antara lain Hartono, Lazada, Bhinneka, Blibli, JD.id, Dinomarket, dan Erafone.

Samsung Galaxy Tab S3 Lulus TKDN di Indonesia, Tablet Sudah Mejeng di Situs Resmi

Namun demikian, link menuju toko-toko online tersebut masih mengarah kepada produk-produk lama. Ini berarti Samsung tak lama lagi akan segera membuka penjualan preorder sekaligus meresmikan tablet Galaxy Tab S3.

Menurut situs resmi Samsung Indonesia, Galaxy Tab S3 (SM-T825YZKAXID) akan memberikan spesifikasi meliputi bentang layar Super AMOLED seluas 9,7 inci dengan resolusi QXGA (2048 x 1536 piksel).

Urusan dapur pacu, tablet suksesor Galaxy Tab S2 ini ditopang prosesor quad-core 2.15GHz Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, RAM 4GB, memori internal 32GB, dan dukungan slot microSD hingga 256GB.

Departemen kamera, Samsung Galaxy Tab S3 memberikan kamera CMOS 13 megapiksel di belakang lengkap dengan fitur autofokus dan kemampuan rekam video 4K, juga kamera selfie CMOS 5 megapiksel di bagian depan.

Soal perangkat lunak, tablet 4G LTE ini berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.0, dan ditenagai sebuah baterai berkapasitas 6000 mAh.

Galaxy Tab S3 juga memberikan fitur single SIM, konektivitas WiFi, Bluetooth, GPS, dan akan tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan silver.

Sayangnya, harga tablet Samsung Galaxy Tab S3 di Indonesia masih belum diketahui. Namun kalau mengacu pada perangkat yang dijual di luar negeri, harga Galaxy Tab S3 ini dibanderol Rp8 jutaan.

Kita tunggu saja hingga Samsung benar-benar merilis Tab S3 di pasar Indonesia.

Loading...

Comments