Samsung Galaxy A31 Punya DNA Gaming

Games

Updates / Games

Samsung Galaxy A31 Punya DNA Gaming

Samsung Galaxy A31 Punya DNA Gaming

KEPONEWS.COM - Samsung Galaxy A31 Punya DNA Gaming Semenjak pandemi Covid-19 berlangsung, bermain game mobile menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan untuk membunuh rasa bosan selama berada di rumah. Maka cukup wajar jikalau banyak sekali ven...

Semenjak pandemi Covid-19 berlangsung, bermain game mobile menjadi salah satu aktivitas yang bisa dilakukan untuk membunuh rasa bosan selama berada di rumah.

Maka cukup wajar jikalau banyak sekali vendor teknologi menunjukkan perangkat yang bisa memfasilitiasi masyarakat untuk bermain game mobile, termasuk Samsung.

Memang benar, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini tidak mempunyai ponsel seri khusus gaming. Kendati demikian, Samsung membenamkan sejumlah fasilitas gaming pada beberapa ponsel terbaru mereka, seperti Samsung Galaxy A31 yang ulas berikut ini.

Desain

Di atas kertas, Samsung Galaxy A31 membawa dimensi 73,1 x 159,3 x 8,6 mm dengan bobot yang cukup enteng, adalah hanya185 gram saja.

Samsung Galaxy A31. [Tivan Rahmat]Samsung Galaxy A31. [Tivan Rahmat]

Dari tiga varian warna yang tersedia, berkesempatan merasakan Galaxy A31 yang dibalut warna Prism White Crush.

Sesuai namanya, bagian belakang ponsel ini berwarna putih yang punya arsiran garis berbentuk prisma, mirip diamond, sehingga mengesankan kemewahan. Sayangnya, casingnya mudah terkena debu dan meninggalkan bekas sidik jari ketika terlepas dari genggaman. Beruntung, Samsung mengakali kekurangan tersebut dengan menambahkan softcase pada boks penjualan Samsung Galaxy A31.

Samsung Galaxy A31. [Tivan Rahmat]Samsung Galaxy A31. [Tivan Rahmat]

Di sudut kiri atas punggung ponsel, terdapat empat kamera belakang yang membentuk huruf 'L' dan berdampingan dengan LED Flash.

Beralih ke sisi kanan, ada tombol daya/power dan pengaturan volume. Sisi kiri digunakan untuk slot kartu SIM + MicroSD, bagian atas untuk speaker, dan bagian bawah diisi oleh lubang jack audio 3,55 mm, speaker, serta lubang pengisian daya Type-C.

Comments