Samsung Galaxy A11, Bodi Ringkas Performa Tangkas

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Samsung Galaxy A11, Bodi Ringkas Performa Tangkas

Samsung Galaxy A11, Bodi Ringkas Performa Tangkas

KEPONEWS.COM - Samsung Galaxy A11, Bodi Ringkas Performa Tangkas Belakangan ini, Samsung makin gencar melakukan penetrasi di pasar ponsel kelas bawah. Salah satu ponsel yang mereka turunkan di segmen ini ialah Samsung Galaxy A11. Muncul dengan harga Rp 2,099 juta,...

Belakangan ini, Samsung makin gencar melakukan penetrasi di pasar ponsel kelas bawah. Salah satu ponsel yang mereka turunkan di segmen ini ialah Samsung Galaxy A11.

Muncul dengan harga Rp 2,099 juta, ponsel ini pun bukan hanya menarik hati konsumen entry-level dengan harganya saja, tetapi juga memberikan pengalaman baru melalui sejumlah fasilitas yang dibawanya.

Lalu, bagaiamana pengalaman ketika memakai ponsel ini? Berikut ulasannya.

Desain dan Layar

Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A11 dikemas dalam tampilan sederhana. Hal ini bisa dilihat dari ketersediaan warnanya yang hanya menunjukkan warna hitam dan putih saja. sendiri berkesempatan melakukan review Samsung Galaxy A11 warna putih.

Samsung Galaxy A11. [Tivan Rahmat]Samsung Galaxy A11. [Tivan Rahmat]

Meski begitu, bodinya termasuk ramping karena berdimensi 161,4 mm x 76,3 mm x 8 mm dengan bobot hanya 177 gram saja. Jauh lebih enteng ketimbang ponsel di kelas ini yang bisa berbobot di atas 200 gram.

Di sisi kanan, terdapat tombol daya dan pengaturan volume. Sisi kiri digunakan untuk slot kartu SIM ganda dan MicroSD. Sisi atas digunakan untuk lubang jack audio 3,55 mm. Sementara bagian bawahnya digunakan untuk lubang speaker dan pengisian daya kabel Type-C.

Samsung Galaxy A11. [Tivan Rahmat]Samsung Galaxy A11. [Tivan Rahmat]

Beralih ke bagian belakang, tersaji tiga lensa kamera di sudut kiri atas ponsel yang disusun secara vertikal, bersanding dengan LED flash yang ada di sisi kanan kamera. Sedikit bergeser ke bawah, ada pemindai sidik jari berbentuk elips.

Di bagian muka, terhampar layar 6,4 inci beresolusi HD+ (1.080 x 2.400 piksel) yang bagian atasnya dilengkapi notch bermotif Infinify O-Display.

Performa

Di balik tampilan luarnya, Samsung Galaxy A11 membawa spesifikasi yang cukup gahar di kelas entry-level. Qualcomm Snapdragon 450 menjadi otak dibalik performa ponsel ini.

Sekadar berita, chipset ini membawa CPU octa-core ARM Cortex A53 berkecepatam 1,8 GHz yang sanggup mendongkrak 25 persen peningkatan kinerja komputasi dibandingkan pendahulunya. Selain itu, GPU Qualcomm Adreno 506 yang terintegrasi memberikan peningkatan performa grafis sebesar 25 persen ketimbang Snapdragon 435.

Di sisi lain, chipset ini menunjukkan efisiensi baterai dengan dukungan Qualcomm Quick Charge 3.0 yang dapat mengisi ulang daya telepon pintar dari nol hingga 80 persen dalam waktu sekitar 35 menit.

Samsung Galaxy A11. [Tivan Rahmat]Samsung Galaxy A11. [Tivan Rahmat]

Sementara untuk menampung data dan software, produsen teknologi asal Korea Selatan ini membenamkan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang masih bisa diperluas hingga 512 GB memakai MicroSD.

Kombinasi ini membuat perangkat cukup mulus saat digunakan untuk multitasking dan bermain game Mobile Legends, tapi tentu dengan pengaturan grafis standar.

Comments