Samsung Bakal Luncurkan 3 Ponsel Lipat pada 2021, Ini Bocorannya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Samsung Bakal Luncurkan 3 Ponsel Lipat pada 2021, Ini Bocorannya

Samsung Bakal Luncurkan 3 Ponsel Lipat pada 2021, Ini Bocorannya

KEPONEWS.COM - Samsung Bakal Luncurkan 3 Ponsel Lipat pada 2021, Ini Bocorannya Samsung dikabarkan segera meluncurkan tiga jenis model ponsel lipat pada tahun depan. Ponsel tersebut diyakini sebagai Galaxy Z Flip 2, Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Fold Lite baru. Diwartakan The E...

Samsung dikabarkan segera meluncurkan tiga jenis model ponsel lipat pada tahun depan. Ponsel tersebut diyakini sebagai Galaxy Z Flip 2, Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Fold Lite baru.

Diwartakan The Elec, Sabtu (5/12/2020), laporan dari firma riset OLED, UBI Research mengatakan, perusahaan lewat Samsung Display tengah mengembangan tiga jenis panel OLED yang dapat dilipat.

"Tiga ponsel tersebut akan memakai kaca ultra tipis sebagai pelindung layar dalamnya," jelas UBI Research, dikutip dari The Elec.

Teruntuk Galaxy Z Flip 2, ponsel akan mempunyai layar internal 6,7 inci dan layar eksternal 3 inci. Ukuran layar internal ini sama dengan seri Galaxy Z Flip pertama yang diluncurkan pada awal tahun. Namun ukuran layar eksternal telah meningkat 1,1 inci dari Flip asli.

Bocoran Anyar, Samsung Galaxy Z Fold 3 Diklaim Lebih Tipis

Samsung Galaxy Z Flip hadir di Indonesia, Kamis (20/2/2020). [Lintang Siltya Utami]Samsung Galaxy Z Flip muncul di Indonesia, Kamis (20/2/2020). [Lintang Siltya Utami]

"Tampilan hole-display juga tidak berubah, masih sama seperti seri sebelumnya," jelas UBI Research.

Kemudian untuk Galaxy Z Fold 3 akan mempunyai layar internal 7 inci dan layar eksternal 4 inci. Layar eksternal lebih kecil dibanding Galaxy Z Fold 2 yang mempunyai ukuran 6,2 inci.

Meski begitu, Galaxy Z Fold 3 akan mempunyai kamera panel bawah dan menunjukkan dukungan stylus pen. Layar tersebut juga akan memiiki thin-film transitors (TFT) low-temperature polucrystalline oxide (LPTO) untuk efisiensi daya di layar menjadi lebih baik.

Sedangkan untuk Galaxy Z Fold Lite baru mempunyai layar internal 7 inci dan eksternal 4 inci. Ponsel ini akan menjadi model rendah dari Galaxy Z Fold 3.

Untuk mengaplikasikan stylus pen pada Galaxy Z Fold 3, Samsung Display sedang meneliti desain layar kaca ultra tipis dengan ketebalan 60 atau 100 mikrometer. Layar ini lebih tebal dibanding seri yang sudah diluncurkan untuk ponsel lipat tahun ini, yang mempunyai ketebalan 30 mikrometer.

Bakal Ditunda: Peluncuran Samsung Galaxy Z Flip 2

Layar 30 mikrometer ini memungkinkan kaca menjadi lebih fleksibel, namun tidak dapat menahan tekanan dari pena sehingga bakal meninggalkan bekas. Sedangkan layar kaca 60 mikrometer ini bisa menahan tekanan pena tetapi kurang fleksibel.

Comments