Samsung Akan Gunakan Nama Ini untuk Smartphone Lipat

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Samsung Akan Gunakan Nama Ini untuk Smartphone Lipat

Samsung Akan Gunakan Nama Ini untuk Smartphone Lipat

KEPONEWS.COM - Samsung Akan Gunakan Nama Ini untuk Smartphone Lipat Smartphone lipat Samsung. (Slashleaks) Samsung salah satu produsen yang ikut terjun menggarap Smartphone lipat. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga sudah menyiapkan nama khusus unutk smartphone li...

Smartphone lipat Samsung. (Slashleaks)

Samsung salah satu produsen yang ikut terjun menggarap Smartphone lipat. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga sudah menyiapkan nama khusus unutk smartphone lipat mereka nanti.

Jelang peluncuran smartphone Samsung Galaxy S10, perusahaan ini malah menarik hati dengan smartphone lipat mereka. Kali ini muncul bocoran nama smartphone lipat Samsung nantinya.

Dilansir dari GSM Arena pada Rabu (20/2/2019), leaker populer Evan Blass mengonfirmasi bahwa besok smartphone lipat Samsung akan diberi nama Galaxy Fold atau disingkat menjadi Samsung Galaxy F.

Sedangkan rumor lainnya mengatakan bahwa smartphone lipat Samsung Galaxy Fold akan mempunyai dua layar dengan ukuran berbeda.

Smartphone lipat Samsung. (Slashleaks)Smartphone lipat Samsung. (Slashleaks)

Bagian pertama mengusung layar 4,58 inci beresolusi 1.960 x 840 piksel dengan aspek rasio 21:9. Layar yang lebih kecil ini nantinya akan menjadi sampul luar smartphone.

Sementara bagian lainnya muncul dengan layar lebih luas, adalah 7,3 inci. Selain itu, resolusi layar utama Samsung Galaxy Fold berukuran 2.152 x 1.536 piksel dengan aspek rasio yang cukup menarik, yaitu 4,2:3.

Bicara soal jeroan, spesifikasi smartphone Samsung Galaxy Fold akan mengandalkan chipset SoC Snaodragon 855 yang disandingkan dengan RAM 8 GB.

Smartphone lipat Samsung. (Slashleaks)Smartphone lipat Samsung. (Slashleaks)

Untuk menyokong mobilitas, smartphone terbaru ini juga akan dipersenjatai dua baterai injeksi yang masing-masing berkapasitas 2.190 mAh.

Bicara sistem operasi, Samsung Galaxy Fold kemungkinan akan dijalankan dengan Android 9 Pie dan mengusung antarmuka baru yang disebut One UI.

Sayangnya, Samsung masih bungkam soal tanggal perilisan smartphone lipat besutan mereka tersebut. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari smartphone lipat Samsung Galaxy Fold ini. (Tivan Rahmat)

Comments