Sampai Trending, Netizen Buat Cuitan Rayakan Hari Pramuka di Twitter

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Sampai Trending, Netizen Buat Cuitan Rayakan Hari Pramuka di Twitter

Sampai Trending, Netizen Buat Cuitan Rayakan Hari Pramuka di Twitter

KEPONEWS.COM - Sampai Trending, Netizen Buat Cuitan Rayakan Hari Pramuka di Twitter Ilustrasi Pramuka. (pixabay/jufriderwotubun) Tanggal 14 Agustus selalu diperingati sebagai hari Praja Muda Karana atau Pramuka Indonesia. Menjadi trending pagi ini, netizen ramai-ramai membuat banyak...

Ilustrasi Pramuka. (pixabay/jufriderwotubun)

Tanggal 14 Agustus selalu diperingati sebagai hari Praja Muda Karana atau Pramuka Indonesia. Menjadi trending pagi ini, netizen ramai-ramai membuat banyak sekali cuitan untuk rayakan hari Pramuka di Twitter.

Tahun ini, gerakan Pramuka di Indonesia menginjak ulang tahunnya yang ke-58 tahun. Gerakan yang dikenal dengan seragam cokelatnya ini, menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan semasa duduk di bangku sekolah.

Melihat sejarahnya, Pramuka datang ke Indonesia usai dikenal di Inggris dengan istilah Scouting di tahun 1950 hingga 1960. Bermula dari pembinaan terhadap remaja, Scouting lalu berubah menjadi banyak sekali pelatihan keterampilan, berenang, berkemah, hingga berlayar.

Di Indonesia, Scouting yang dikenal dengan Pramuka ini diadakan sesuai perintah Presiden Soekarno selaku mandataris MPRS pada Maret 1961. Pramuka pada awalnya merupakan organisasi kepanduan yang merupakan bagian dari komponen bangsa yang potensial.

Perayaan hari Pramuka di Indonesia selalu dilakukan dengan upacara bendera sambil peserta upacara mengenakan seragam Pramuka berwarna cokelat lengkap dengan atributnya.

Hari Pramuka. (twitter.com)Hari Pramuka. (twitter.com)

Ikut merayakan hari Pramuka, di Twitter, kolom Trending dipenuhi oleh banyak sekali kata kunci terkait Pramuka. Beberapa di antaranya merupakan Selamat Hari Pramuka dan #HariPramuka58.

Di Twitter, netizen ramai-ramai mengunggah potret diri saat mengenakan baju seragam Pramuka. Salah satunya merupakan netizen dengan akun @nadaimanmuvidah, berpose dengan atribut lengkap Pramuka, netizen ini berpose manis ke kamera.

Rayakan hari Pramuka. (twitter/nadaimanmuvidah)Rayakan hari Pramuka. (twitter/nadaimanmuvidah)

Mengunggah potret dirinya bersama teman-teman, netizen ini bersiap untuk mengikuti upacara hari Pramuka di sekolahnya.

Rayakan hari Pramuka. (twitter/stefanianindi)Rayakan hari Pramuka. (twitter/stefanianindi)

Tidak ketinggalan, netizen dengan akun @lenssysalsabila juga ikut mengunggah potretnya saat merayakan hari Pramuka nih. Masih ingat tepuk Pramuka?

Rayakan hari Pramuka. (twitter/lenssysalsabila)Rayakan hari Pramuka. (twitter/lenssysalsabila)

Mau selfie di tengah-tengah upacara hari Pramuka, siswa ini ketangkap basah sama temannya. Iseng banget sih.

Rayakan hari Pramuka. (twitter/pradumbna)Rayakan hari Pramuka. (twitter/pradumbna)

Ikut merayakan hari Pramuka, kira-kira kamu punya kenangan apa saat dulu ikut kegiatan ekstrakurikuler ini?

Comments