Sambut Rekor Baru di El Clasico, Berikut Torehan Tinta Emas dan Merah Ramos

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sambut Rekor Baru di El Clasico, Berikut Torehan Tinta Emas dan Merah Ramos

Sambut Rekor Baru di El Clasico, Berikut Torehan Tinta Emas dan Merah Ramos

KEPONEWS.COM - Sambut Rekor Baru di El Clasico, Berikut Torehan Tinta Emas dan Merah Ramos Kapten Real Madrid Sergio Ramos bakal mengukir tinta emas di laga el Clasico jilid satu musim ini. Tampil di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, Ramos akan tercatat sebagai pemain yang tampil...

Kapten Real Madrid Sergio Ramos bakal mengukir tinta emas di laga el Clasico jilid satu musim ini. Tampil di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, Ramos akan tercatat sebagai pemain yang tampil di duel el Clasico terbanyak dalam sejarah La Liga.

El Clasico Kamis dini hari akan menjadi duel Barcelona vs Real Madrid ke-43 Ramos. 43 kali tampil di el Clasico, Ramos mematahkan rekor Manuel Sanchis, Paco Gento dan Xavi Hernandez yang tampil 42 kali di laga sarat gengsi tersebut.

Pemain Real Madrid mencoba merebut bola dari pemain Barcelona Lionel Messi dalam laga El Clasico. [AFP]Pemain Real Madrid mencoba merebut bola dari pemain Barcelona Lionel Messi dalam laga El Clasico. [AFP]

Rekor itu akan tercatat sebagai catatan emas Ramos kedua di musim ini. Sebelumnya di bulan Oktober Ramos mematahkan rekor Iker Casillas dalam hal penampilan terbanyak bersama tim nasional Spanyol.

Dilansir dari Marca, Ramos pertama kali merasakan Clasico pada November 2005. Ketika itu, Ronaldinho yang menjadi andalan Barcelona menghancurkan Real Madrid di Santiago Bernabeu dengan skor telak 3-0. Lionel Messi yang saat itu baru promosi ke tim senior sukses membukukan assist.

Dari 42 Clasico yang sudah dilakoni, Ramos merasakan 13 kemenangan dan 20 kali kekalahan. Dari 13 kemenangan tersebut, empat diantaranya merupakan partai final. Yaitu final Copa del Rey 2011 dan 2014, serta Piala Super Spanyol 2012 dan 2018.

Kapten Real Madrid Sergio Ramos (kanan) mencoba membangunkan kapten Barcelona Lionel Messi saat laga Liga Spanyol di Santiago Bernabeu stadium. JAVIER SORIANO / AFPKapten Real Madrid Sergio Ramos (kanan) mencoba membangunkan kapten Barcelona Lionel Messi saat laga Liga Spanyol di Santiago Bernabeu stadium. JAVIER SORIANO / AFP

Ramos sendiri mencetak gol pertamanya di Clasico lewat tandukkan di Camp Nou di musim 2006/07. Musim di mana Lionel Messi mencetak hattrick pertamanya di Clasico. Laga tersebut berakhir 3-3.

Pemain bertahan andalan timnas Spanyol itu juga sudah mendapatkan 18 kartu kuning dan lima kartu merah di duel klasik antara Barcelona dan Real Madrid.

Comments