Sambut Ramadan, Hotel Berbintang Sajikan Menu Rumahan

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Sambut Ramadan, Hotel Berbintang Sajikan Menu Rumahan

Sambut Ramadan, Hotel Berbintang Sajikan Menu Rumahan

KEPONEWS.COM - Sambut Ramadan, Hotel Berbintang Sajikan Menu Rumahan Bulan Ramadan tidak lama lagi datang dan beruntung bagi mereka yang bisa berkumpul dengan keluarga untuk selalu sahur atau buka puasa bersama. Namun bagi perantau, pasti merindukan momen berkumpul kel...

Bulan Ramadan tidak lama lagi datang dan beruntung bagi mereka yang bisa berkumpul dengan keluarga untuk selalu sahur atau buka puasa bersama. Namun bagi perantau, pasti merindukan momen berkumpul keluarga dan makanan yang selalu disajikan dengan kehangatan cinta ibu di meja makan.

Kerinduan itu juga yang akhirnya menginspirasi Marriott International untuk menghadirkan hidangan rumahan selama bulan Ramadan di tujuh hotel jaringan mereka, The Westin Jakarta, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan, The Hermitage A Tribute Portfolio Hotel, Le Meridien Jakarta, dan JW Marriott Jakarta.

Willem Van Emden, Marriott International Regional Director of Food & Beverage, APEC Marriot International mengatakan, ide untuk jamuan acara 14 Hands Ramadan ini muncul dengan pemahaman bahwa jauh dari orang-orang yang terkasih, nostalgia dengan rumah selama Ramadan.

Kami ingin menggambarkan komitmen untuk memberi pengalaman yang nyaman bagi tamu ketika menginap atau menikmati hidangan bersama kami," kata dia di 7 Chefs 14 Hands Ramadan Dinner, JW Marriott Jakarta, belum lama ini.

Salad Ayam Tandori di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

Sentuhan itu yang coba diterjemahkan oleh tujuh chef dari hotel-hotel ternama di Jakarta tersebut dalam hidangan khusus yang pastinya bisa menjawab dan mengobati rasa rindu akan kehangatan makanan di kampung halaman.

Muhammad Aulia Fariz Charviandy, Chef De Cuisine Le Meridien Jakarta mengatakan, dia membuat hidangan yang mengingatkan pada rumahnya di Sumatera Selatan, yang biasa makan jajanan tradisional.

Siraman di President Suite Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan

Rasanya Siraman di Presidential Suite Hotel Bintang Lima

Godok batinta.

Godok Batinta, Camilan Minangkabau Tak Lekang Oleh Waktu

Es dawet ireng.

Es Dawet Jembut, Menu Buka Puasa yang Laris Manis

"Ketika saya merasakan hidangan ini, saya selalu ingat kenangan masa kecil, di mana saya biasa makan malam bersama ibu dan keluarga," ujarnya.

Sate Rembiga

Adapun menu-menu yang disajikan untuk hidangan pembuka, seperti Bubur Manado dan Tahu Goreng Medan yang sangat kaya akan cita rasa dari The Westin, Tahu Goreng Kebalik dari Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Salad Ayam Tandori dari The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan, dan Ebatan dari JW Marriott Jakarta.

Sementara itu, untuk hidangan utama, di antaranya Nasi Campur Rembiga dari JW Marriott Jakarta, Kari Domba Aceh dengan Perkedel Nasi Jeruk dari The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan, Barramundi Bumbu Haut Merah Dabu Dabu dari The Ritz-Carlton Pacific Place, Tongseng Sengkel Kambing disajikan dengan nasi dan acar dari The Hermitage.

Dan untuk hidangan penutup, adalah Brongko Pisang dari Chef Heri Purnama, JW Marriott Jakarta, Srikayo Palembang dari Le Meridien, Kue Bugis Mutiara dari The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan, hingga Es Timun Blewah dari Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. (art)

Comments