Sambut New Normal, Pelni Siap Lakukan Rapid Test Covid-19 kepada ABK

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Sambut New Normal, Pelni Siap Lakukan Rapid Test Covid-19 kepada ABK

Sambut New Normal, Pelni Siap Lakukan Rapid Test Covid-19 kepada ABK

KEPONEWS.COM - Sambut New Normal, Pelni Siap Lakukan Rapid Test Covid-19 kepada ABK JAKARTA - Mengantisipasi dibukanya kembali kegiatan transportasi laut pada pekan depan, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), PT PELNI (Persero) memastikan akan mematuhi pelaksanaan skenario new...

JAKARTA - Mengantisipasi dibukanya kembali kegiatan transportasi laut pada pekan depan, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), PT PELNI (Persero) memastikan akan mematuhi pelaksanaan skenario new normal life pada kegiatan operasional. Ini juga dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 pada fase new normal.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro mengatakan, perusahaan sudah mempunyai skenario dan siap untuk diterapkan di atas kapal, seperti protokol terhadap kesehatan para kru, proses embarkasi dan debarkasi, layanan makan dan minum di atas kapal, serta protokol terhadap beberapa penggunaan fasilitas di atas kapal.

Pelni

Pelni Mulai Jual Tiket Penumpang Hari Ini

"Berkenaan dengan protokol kesehatan, kami akan lakukan rapid test kepada anak buah kapal (ABK) maupun mitra yang akan bertugas di atas kapal untuk memastikan kondisi kesehatannya layak untuk bertugas. Faktor kesehatan, kenyamanan, dan keamanan dalam pelayaran merupakan prioritas utama kami," kata Yahya dalam keterangan persnya, Minggu (7/6/2020).

Mau Naik Kapal, Penumpang Wajib Bawa Surat Negatif Terpapar Covid-19

Yahya menambahkan, selain menjaga kebersihan serta menerapkan physical dan social distancing, manajemen juga telah menyusun taktik guna melindungi seluruh kru kapal dan penumpang, mulai dari pembatasan penumpang maksimal 50% dari kapasitas, penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) secara lengkap bagi kru kapal, hingga membatasi interaksi atau pertemuan fisik dengan penumpang.

(DRM)

Comments