Sambut Natal dengan Mewah, Restoran Jakarta Ini Sajikan Steak Wagyu Dibalut Emas 24 Karat!

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Sambut Natal dengan Mewah, Restoran Jakarta Ini Sajikan Steak Wagyu Dibalut Emas 24 Karat!

Sambut Natal dengan Mewah, Restoran Jakarta Ini Sajikan Steak Wagyu Dibalut Emas 24 Karat!

KEPONEWS.COM - Sambut Natal dengan Mewah, Restoran Jakarta Ini Sajikan Steak Wagyu Dibalut Emas 24 Karat! Ada kabar bahagia untuk kalian para pencinta steak. Pasalnya, dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022, restoran Sir.Loin, merilis empat menu steak spesial yang cocok disantap bersam...

Ada kabar bahagia untuk kalian para pencinta steak. Pasalnya, dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022, restoran Sir.Loin, merilis empat menu steak spesial yang cocok disantap bersama keluarga.

Steak-steak tersebut disajikan dengan ukuran yang sangat besar dan bisa disantap oleh empat hingga enam orang sekaligus.

Adapun menu tersebut meliputi 2kg 24K Gold Tomahawk, Beef Ribs, Buttered Wagyu Chateaubriand, Wagyu Beef Wellington (Xmas Specials) dan Salmon En Croute. Setiap menu juga dibuat dengan citrasa dan ciri khas tersendiri, terutama dalam proses memasak dan menyajikannya.

Contohnya steak emas seberat 2 kilogram yang berlapis emas 24 karat yaitu Gold Tomahawk, yang mempunyai tampilan unik berupa daging steak dilapisi emas yang cantik dan sedap dipandang.

Ade Londok Diusir Emak-Emak Pemilik Restoran karena Promosikan Restonya, Alasannya Menohok

2kg 24K Gold Tomahawk ( Dini Afrianti)2kg 24K Gold Tomahawk ( Dini Afrianti)

Executive Chef Sir.Loin Adit mengatakan, proses mengolah menu ini memakai teknik dry aging atau proses pengolahan daging selama 30 hari yang memakai bakteri di suhu ruangan dengan lingkungan yang dikontrol secara ketat.

Proses ini, kata Adit, akan membuat daging menjadi lebih lembut. Menu sendiri disajikan dengan dua proses berbeda, yaitu daging di-dry age memakai truffle dan butter disebut dengan white aging, serta dry age tanpa memakai bumbu apapun.

"Tomahawk dengan white aging, kita cover butter dan truffle masukin dry age sampai waktu 30 hari, dengan suhu dua derajat infinitynya di 85 persen," ungkap Chef Adit di Sir.Loin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beberapa waktu lalum

Menu ini disajikan dengan saus garlic yang dapat menambah citarasa menu tersebut. Ada juga menu Beef Ribs, yang diolah bersama dengan bagian rusuk dan disajikan dengan saus barbeque.

Lantaran prosesnya tidak memakai dry age, maka efek juicy tapi lembut masih sangat terasa di menu ini. Bumbunya juga sangat meresap, hingga ke dalam daging.

Viral Cowok Curhat Beli Nasi Padang Habis Rp1 Juta, Publik Malah Temukan Kejanggalan

Sedangkan untuk Wagyu Beef Wellington yang mempunyai tampilan sangat unik, dibuat dengan dilapisi roti bermotif kotak-kotak. Hal itu membuat siapapun yang melihatnya dibuat penasaran saat menu tersebut dibelah.

Wagyu Beef Wellington ( Dini Afrianti)Wagyu Beef Wellington ( Dini Afrianti)

Wagyu Beef Wellington pun jadi salah satu menu paling spesial dalam series menu Natal. Saat disantap, lembutnya daging bersatu dengan tekstur crispy dari roti, belum lagi ditambah saus jamur yang disiram di atasnya.

Sedangkan Salmon En Croute, mempunyai tampilan serupa dengan Wagyu Beef Wellington. Sajian tersebut dilapisi roti crispy dengan jeroan salmon yang sudah diolah dalam keadaan matang.

"Semua ini di-development selama 30 hari, dikembangkan khusus untuk menu Natal," jelas Chef. Adit.

Adapun proses penyajiannya, nanti chef akan menghidangkan menu dalam keadaan utuh di meja konsumen, lalu menu tersebut dipotong dan dibagikan langsung ke atas masing-masing piring konsumen tepat di meja restoran.

Selain menu utama, dihadirkan juga dua menu dessert alias makanan penutup yang terlihat sangat menggemaskan. Kedua menu itu ialah Salmon Cake dan Strawberry Mushroom Cake.

Strawberry Mushroom Cake ( Dini Afrianti)Strawberry Mushroom Cake ( Dini Afrianti)

Kedua dessert ini mempunyai penyakian yang menarik, saat Salmon Cake tiba di meja pelanggan dalam keadaan tertutup tisu, namun dengan cepat pramusaji akan membakar tisu tersebut yang secara otomatis membuat irisan lemon di atasnya terbakar.

Lalu untuk Strawberry Mushroom Cake mempunyai penampilan yang indah, cake strawberry berbentuk jamur ini membuat pelanggan enggan memakannya, apalagi perpaduan es krim vanila yang melenggapi dessert tersebut, membuat rasanya lebih menyegarkan dan meleleh di mulut.

Wah, bagaimana? Ngiler mau coba menu-menu di atas?

Comments