Sambut Momen Lebaran, Olympus Pangkas Harga Kamera Mirrorless Terbarunya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Sambut Momen Lebaran, Olympus Pangkas Harga Kamera Mirrorless Terbarunya

Sambut Momen Lebaran, Olympus Pangkas Harga Kamera Mirrorless Terbarunya

KEPONEWS.COM - Sambut Momen Lebaran, Olympus Pangkas Harga Kamera Mirrorless Terbarunya Olympus OM-D E-M10 Mark II. (Olympus) Memanfaatkan momen lebaran, Olympus memangkas harga kamera mirrorless terbarunya, OM-D E-M10 Mark II. Sebelumnya, kamera ini dibanderol sekitar Rp 11 jutaan. Nam...

Olympus OM-D E-M10 Mark II. (Olympus)

Memanfaatkan momen lebaran, Olympus memangkas harga kamera mirrorless terbarunya, OM-D E-M10 Mark II.

Sebelumnya, kamera ini dibanderol sekitar Rp 11 jutaan. Namun khusus edisi Lebaran, harga Olympus OM-D E-M10 Mark II turun menjadi Rp 7,999 juta, itu pun lengkap dengan lensa 14-42 mm.

Dalam siaran persnya, Kamis (23/5/2019), kamera ini mempunyai teknologi 5 axis Image Stabilizer, movie clip, koneksi Wifi, dan dilengkapi teknologi Wireless Shooting dengan resolusi 16,1 MP.

Jikalau Kamu mempunyai Olympus OM-D E-M10 Mark II, segudang fasilitas kamera profesional berada di tangan Kamu. Kamu tidak perlu membawa tripod untuk menstabilkan gerakan ketika memotret atau merekam video. Fungsi tripod sudah tergantikan dengan adanya teknologi image stabilizer (IS) 5-axis di bodi kamera, ungkap Sandy Chandra, Marketing & Sales Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI).

Untuk diketahui, teknologi In body Image Stabilizer (IS) dengan 5 axis tidak ada disematkan pada kamera lainnya selain di kamera Olympus. Biasanya, mereka menyematkan IS pada body kamera 3 axis, lensa 2 axis untuk level kamera seharga ini.

Fungsi Image Stabilizer (IS), selanjutnya berguna untuk mendapatkan hasil gambar yang stabil dan tajam ketika memotret dengan kondisi low light (yang membutuhkan slow speed ) atau saat kondisi kamera terguncang ketika dalam mode video recording. Pada umumnya IS mempunyai 2 tipe yaitu yang terdapat pada lensa dan pada bodi kamera.

Olympus OM-D. [Olympus]Olympus OM-D. [Olympus]

Lebih lanjut, ungkap Sandy, IS 5-axis pada OM-D E-M10 Mark II pengguna kamera dapat memotret dengan kecepatan shutter lambat tanpa khawatir blur dan ketika kamera sedang merekam movie, gambar menjadi jauh lebih stabil layaknya perekaman movie pada kaum professional.

Biasanya ketika mudik maupun lebaran banyak ditemui momentum maupun obyek- menarik. Seringkali momentum itu datangnya sangat cepat dan mendadak. Jikalau kamera yang Kamu miliki tidak berteknologi IS 5- Axis maka gambar atau video yang dihasilkan bisa blur atau goyang. Padahal momentum tidak bisa diulang kembali, tandas Sandy.(Tivan Rahmat)

Comments