Sambut Lebaran, Taman Pintar Yogyakarta Buka Hingga Malam

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Sambut Lebaran, Taman Pintar Yogyakarta Buka Hingga Malam

Sambut Lebaran, Taman Pintar Yogyakarta Buka Hingga Malam

KEPONEWS.COM - Sambut Lebaran, Taman Pintar Yogyakarta Buka Hingga Malam Yogyakarta - Menyambut libur Lebaran, Taman Pintar Yogyakarta buka hingga malam hari. Harapannya, kunjungan wisatawan semakin meningkat.Kepala Bidang Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana mengatakan...

Yogyakarta - Menyambut libur Lebaran, Taman Pintar Yogyakarta buka hingga malam hari. Harapannya, kunjungan wisatawan semakin meningkat.

Kepala Bidang Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana mengatakan Taman Pintar Yogyakarta mulai tanggal 5 Juni 2018 akan buka hingga pukul 21.00 WIB. Salah satu alasan Taman Pintar buka hingga malam karena wisata yang buka sampai malam di Yogya masih kurang.

"Yogya ini butuh wisata untuk malam hari kan masih kurang. Taman Pintar dibuka malam hari harapannya berwisata di Yogya tidak hanya wisata senang-senang, tapi juga ada wisata edukasi,"kata Alfia Rosdiana di Taman Pintar Yogyakarta, Selasa (5/6/2018).

Untuk sementara ini masih dalam tahap uji coba sambil melihat animo masyarakat. Belum semua wahana dibuka sampai malam, masih pada wahana-wahana tertentu seperti play ground, perpustakaan, kampung kerajinan, planetarium. Tetapi pada masa libur Lebaran diusahakan akan dibuka wahana di gedung kotak dan oval Taman Pintar.

Salah satu sudut Taman PintarSalah satu sudut Taman Pintar Foto: Edzan Raharjo/detikTravel
Untuk petugas pemandu saat ini belum ada penambahan masih tetap 34 pemandu. Jumlah tersebut sebenanrya masih kurang dengan dibuka sampai malah hari.

"Petugas sebenanrya kurang khususnya pemandu. Tapi kita belum minta penambahan karena kita belum tahu animo masyarakat, nanti kalau animonya banyak kita tambah, tambah 20% kira-kira," katanya.

Sementara selama libur lebaran, Taman Pintar Yogyakarta diperkirakan akan dikunjungi 6 ribu pengunjung setiap harinya. Seluruh petugas dari pemandu, sekuriti dan lainya akan diturunkan full tim selama masa libur Lebaran.

Harga tiket masuk tidak naik yaitu untuk anak-anak Rp 12 ribu dan dewasa Rp 20 ribu. Pembelian tiket mulai tahun ini juga bisa dilakukan secara online sehingga tidak perlu mengantre. (sna/sna)

Comments