Sambut Lebaran 2021, Brand Lokal Ini Hadirkan Koleksi Bertema Ranah Minang

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Sambut Lebaran 2021, Brand Lokal Ini Hadirkan Koleksi Bertema Ranah Minang

Sambut Lebaran 2021, Brand Lokal Ini Hadirkan Koleksi Bertema Ranah Minang

KEPONEWS.COM - Sambut Lebaran 2021, Brand Lokal Ini Hadirkan Koleksi Bertema Ranah Minang Baju baru telah menjadi bagian saat merayakan Hari Raya Idulfitri. Untuk itu, brand busana Muslim lokal Kiciks Muslimah baru saja mengeluarkan koleksi bertajuk "Magical of Ranah Minang" di Lebaran tah...

Baju baru telah menjadi bagian saat merayakan Hari Raya Idulfitri. Untuk itu, brand busana Muslim lokal Kiciks Muslimah baru saja mengeluarkan koleksi bertajuk "Magical of Ranah Minang" di Lebaran tahun ini.

Desainer Dewi Permata Sari dan rekannya Rosy Andreas mengatakan, koleksi Lebaran tahun ini terinspirasi dari tenun Pandai Sikek dengan motif Minang yang kental.

Setidaknya ada tiga motif Ranah Minang yang diangkat yaitu Pucuak Rabuang, Sajamba Makan dan Saluak Laka.

Kata Dewi, Pucuak Rabuang atau bambu ialah motif yang melambangkan harapan baik. Apalagi bambu merupakan pohon yang tidak mudah rebah oleh tiupan angin kencang.

Viral Azan Pemuda Berirama Tak Biasa, Suaranya Bikin Geger Satu Kampung

Koleksi Magical of Ranah Minang (Dok. Kiciks Muslimah)Koleksi Magical of Ranah Minang (Dok. Kiciks Muslimah)

"Motif pucuak rabuang selalu ada dalam setiap kain songket sebagai kepala kain atau tumpal. Penggunaan motif ini pada kain songket dimaksudkan agar sipemakai selalu mempunyai keberuntungan dan harapan baik dalam setiap langkah hidup," kata Dewi dilansir Suara dari siaran pers.

Sementara Sajamba Makan merupakan motif atau lambang kebersamaan dalam menikmati keberhasilan. Terakhir Saluak Laka merupakan motif yang mempunyai makna lambang kekerabatan.

"Memberi makna dalam kehidupan masyarakat, bahwa kekuatan akan terjalin dari kesatuan yang saling terikat sehingga akan terwujud kekuatan bersama dalam menghadapi bermacam masalah," tambahnya.

Koleksi terbaru ini tersedia dalam beragam warna seperti Green Choco, Royal Rose, dan Golden Mustard.

"Koleksi ini terdiri dari dress Muslimah untuk dewasa dan anak, kemeja dewasa dan anak, Tunik, hingga koleksi couple atau keluarga untuk setelan baju lebaran). Harganya mulai dari Rp399 ribu untuk dress Muslimah dewasa."

Lebaran di Bekasi: Open House Dilarang, Tempat Wisata Boleh Dibuka

Koleksi Magical of Ranah Minang (Dok. Kiciks Muslimah)Koleksi Magical of Ranah Minang (Dok. Kiciks Muslimah)

Selain menghadirkan koleksi busana Lebaran, Kiciks Muslimah juga mengeluarkan koleksi terbaru berupa sepatu sandal dan tas yang didesain sederhana namun elegan untuk melengkapi penampilan Kamu di Hari Raya Idulfitri nanti.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Membuatkan sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Gemar memberi. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Comments