Sambangi TC Timnas Indonesia, Menpora Beri Saran ke Shin Tae-yong

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sambangi TC Timnas Indonesia, Menpora Beri Saran ke Shin Tae-yong

Sambangi TC Timnas Indonesia, Menpora Beri Saran ke Shin Tae-yong

KEPONEWS.COM - Sambangi TC Timnas Indonesia, Menpora Beri Saran ke Shin Tae-yong Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berkesempatan menyambangi langsung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta beberapa waktu lalu....

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berkesempatan menyambangi langsung pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta beberapa waktu lalu.

Dia turut bertemu dan berbincang-bincang dengan pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong. Pada kesempatan itu, Amali memberikan sedikit saran untuk juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Menteri asal Gorontalo itu meminta Shin Tae-yong untuk tidak terlalu memforsir latihan para pemain Timnas Indonesia. Pasalnya, masih banyak rencana yang akan dihadapi skuad Garuda ke depan, termasuk SEA Games 2021.

"Saya pesan kepada Shin Tae-yong jangan terlalu forsir, kan perjalanan kita masih panjang," kata Zainudin Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Asisten Pelatih Ungkap Kapan Marc Klok Balik ke TC Timnas Indonesia

"Apalagi kita ke U-20 tahun 2023, kemudian ada SEA Games dan kegiatan-kegiatan lainnya, jelas politisi partai Golkar itu.

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan menjelang tampil di tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Juni mendatang.

Aksi Adam Alis saat mengikuti TC Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)Aksi Adam Alis saat mengikuti TC Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Shin Tae-yong untuk sementara memanggil 37 pemain untuk mengikuti TC ini. Sebanyak 32 pemain sudah bergabung di Jakarta, sedangkan lima lainnya akan menyusul saat skuad Garuda bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang.

Lima pemain yang dipersilahkan untuk menyusul merupakan Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo. Mereka saat ini masih sibuk berkompetisi di luar negeri bersama klubnya masing-masing.

Saat bertolak ke UEA, Shin Tae-yong hanya akan membawa 18 pemain dari Jakarta. Sebelum menjalani kualifikasi, skuad Garuda akan lebih dulu menjalani uji coba melawan Oman dan Afghanistan.

Ketum PSSI Ingatkan Timnas Sasaran Menang Lawan Thailand, Vietnam, dan UEA

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Indonesia akan melawan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA) pada awal Juni mendatang. Seluruh laga digelar di UEA.

Comments