Sambangi Desa Karanganyar, Sandiaga Uno: Gerabah Jadi Daya Tarik Luar Biasa

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Sambangi Desa Karanganyar, Sandiaga Uno: Gerabah Jadi Daya Tarik Luar Biasa

Sambangi Desa Karanganyar, Sandiaga Uno: Gerabah Jadi Daya Tarik Luar Biasa

KEPONEWS.COM - Sambangi Desa Karanganyar, Sandiaga Uno: Gerabah Jadi Daya Tarik Luar Biasa DESA wisata Karanganyar, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ditetapkan masuk dalam daftar 50 desa wisata terbaik di Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). "...

DESA wisata Karanganyar, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ditetapkan masuk dalam daftar 50 desa wisata terbaik di Indonesia oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Kami mengucapkan selamat kepada Desa Karanganyar yang telah terpilih sebagai salah satu desa wisata terbaik di Indonesia," kata Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno di Magelang.

Ia memberikan hal tersebut saat memberikan penghargaan kepada Desa Wisata Karanganyar di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Karanganyar, Kecamatan Borobudur.

Melalui capaian tersebut, Sandiaga berharap dapat mendorong dan memotivasi desa-desa wisata yang lain.

Ia memaparkan, terpilihnya desa wisata Karanganyar sebagai salah satu dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia bukanlah tanpa karena, karena mempunyai banyak sekali potensi baik dari segi kearifan lokal, keindahan, dan ekonomi kreatif.

Sandiaga Uno Prediksi 25.000 Pengunjung Ramaikan World Superbike Mandalika

Infografis Desa Adat di Indonesia

Di Desa Karanganyar, wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan alam dan mempunyai spot yang strategis untuk menikmati sunset dan sunrise, ditambah lagi dapat melihat langsung bangunan bersejarah Candi Borobudur.

"Yang menarik, Desa Karanganyar ini juga sudah terkenal dengan kerajinan gerabahnya sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan," katanya.

Menurut dia, pariwisata itu perihal industri kebahagiaan, maka sebagai pelaku wisata harus bisa mengajak masyarakat untuk datang dengan membawa feel good.

Comments