Samakan dengan Indonesia, MotoGP 2023 di India Bisa Jadi Ladang Bisnis bagi Aprilia

MotoGP

Sports / MotoGP

Samakan dengan Indonesia, MotoGP 2023 di India Bisa Jadi Ladang Bisnis bagi Aprilia

Samakan dengan Indonesia, MotoGP 2023 di India Bisa Jadi Ladang Bisnis bagi Aprilia

KEPONEWS.COM - Samakan dengan Indonesia, MotoGP 2023 di India Bisa Jadi Ladang Bisnis bagi Aprilia CEO Aprilia, Massimo Rivola menyambut antusiasi seri balapan MotoGP 2023 di India. Bos Aprilia Racing untuk MotoGP 2023 ini menyebut balapan di India tak ubahnya saat mereka menggeber kuda besinya di...

CEO Aprilia, Massimo Rivola menyambut antusiasi seri balapan MotoGP 2023 di India.

Bos Aprilia Racing untuk MotoGP 2023 ini menyebut balapan di India tak ubahnya saat mereka menggeber kuda besinya di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Menurut kacamata Massimo Rivola, Indonesia dan India mempunyai kesamaan, adalah 'ladang' Aprilia untuk meningkatkan daya jual motor pabrikannya.

MotoGP 2023 - Mimpi Jadi Legenda, Quartararo Tak Ingin Berlama-lama di Kelas Para Raja

Sebagaimana yang diketahui, Dorna Sports merilis 21 seri balapan untuk masuk jadwal balapan MotoGP 2023, 10 di antaranya berlangsung di non-Eropa.

Uniknya lagi, ada dua seri yang termasuk pendatang baru alias kali pertama menggelar ajang balap MotoGP, adalah Kazakhstan dan India.

Sirkuit Sokol Kazakhstan akan menggelar balapan kesembilan di MotoGP 2023. Sedangkan Sirkuit Budh di India diplot sebagai seri ke-14.

Massimo Rivola merasa wajar dengan keputusan Dorna menunjuk dua negara tersebut masuk kelander MotoGP 2023.

CEO Aprilia, Massimo Rivola (kiri) dan bos tim satelit RNF Razlan Razali (kanan( telah menandatangani kontrak dua tahun mulai MotoGP 2023.CEO Aprilia, Massimo Rivola (kiri) dan bos tim satelit RNF Razlan Razali (kanan( telah menandatangani kontrak dua tahun mulai MotoGP 2023. (Tangkapan layar laman motorsport-total)

Selain faktor ekonomi, juga bertujuan untuk memperkenalkan secara global kejuaraan dunua balap Grand Prix roda dua tersebut.

"Saya tahu bahwa di Spanyol dan Italia pasarnya (penjualan Aprili) ada di sana, tetapi untuk membuka usaha Kamu harus berkeliling dunia," buka Rivola, dikutip dari laman Speedweek.

Dia kemudian menyebut seri India tak ubahnya balapan di India. Menurutnya, balapan di Indonesia bisa membuka pasar penjualan Aprilia di Tanah Air.

Pun ketika mereka nanti melakukan race di India.

Tak hanya pamor MotoGP yang semakin naik, namun juga ada benefit yang diterima oleh tim-tim yang berkiprah untuk mengepakkan sayap dari segi usaha.

"Saya sangat menantikan untuk pergi ke India. Saya sama senangnya ketika kami pergi ke Indonesia. Itu negara-negara yang pasarnya benar-benar bisa tumbuh," ujar Rivola menambahkan.

Dia juga memuji pendekatan Dorna tahun ini yang mencoba memasarkan MotoGP dengan cara yang besar-besaran serta mempunyai banyak revolusi.

Comments