Sama dengan Corona, Virus Ebola Juga Ditularkan lewat Air Liur

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Sama dengan Corona, Virus Ebola Juga Ditularkan lewat Air Liur

Sama dengan Corona, Virus Ebola Juga Ditularkan lewat Air Liur

KEPONEWS.COM - Sama dengan Corona, Virus Ebola Juga Ditularkan lewat Air Liur BELUM selesai dunia melawan pandemi Covid-19, datang kembali satu virus lama, adalah virus ebola yang mengancam kesehatan masyarakat. Seperti apa sih proses penularannya? Dilansir Okezone dari CDC, EV...

BELUM selesai dunia melawan pandemi Covid-19, datang kembali satu virus lama, adalah virus ebola yang mengancam kesehatan masyarakat. Seperti apa sih proses penularannya?

Dilansir Okezone dari CDC, EVD atau Ebola Virus Desease ialah penyakit langka dan mematikan pada manusia dan primata jenis nonhuman, contohnya monyet dan monyet. Virus yang menyebabkan penyakit ebola ini kebanyakan terjadi di daerah sub-sahara Afrika.

ebola

Seseorang bisa tertular virus ebola ini, melalui kontak langsung dengan hewan yang terinfeksi, contohnya seperti kelelawar atau nonhuman primata. Jangan salah, cara penularannya ternyata bukan hanya dari hewan ke manusia loh! Karena seperti halnya virus corona, virus Ebola ini bisa ditularkan dari satu manusia ke manusia lain.

Cara penularan virus ebola dari manusia ke manusia lain, bisa terjadi dari orang sakit atau meninggal yang terinfeksi virus ebola. Para ilmuwan berpikir, seseorang pada awalnya terinfeksi virus ebola melalui kontak dengan hewan yang terinfeksi, seperti kelelawar atau primata bukan manusia.

Selanjutnya

Comments