Salju Abadi hingga Memiliki Ratusan Jenis Burung, Ini Pesona Taman Nasional Laurentz

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Salju Abadi hingga Memiliki Ratusan Jenis Burung, Ini Pesona Taman Nasional Laurentz

Salju Abadi hingga Memiliki Ratusan Jenis Burung, Ini Pesona Taman Nasional Laurentz

KEPONEWS.COM - Salju Abadi hingga Memiliki Ratusan Jenis Burung, Ini Pesona Taman Nasional Laurentz GOOGLE Doodle sempat merayakan hari jadi Taman Nasional Lorentz yang terletak di Provinsi Papua, Indonesia Rabu, Desember 2019. Mereka menampilkan gambar berupa seekor burung dan pemandan alam yang sa...
Loading...

GOOGLE Doodle sempat merayakan hari jadi Taman Nasional Lorentz yang terletak di Provinsi Papua, Indonesia Rabu, Desember 2019. Mereka menampilkan gambar berupa seekor burung dan pemandan alam yang sangat indah.

Gambar tersebut sedikit banyak telah mewakili pesona Taman Nasional Lorentz yang diketahui menyimpan segudang keindahan alam. Mengutip laman resmi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Daerah Taman Nasional Lorentz (TN Lorentz) terletak di bagian Tengah-Selatan Papua dengan luas mencapai 2,4 juta hektar.

Saking luasnya, TN Lorentz termasuk di dalam 10 Kabupaten Provinsi Papua yaitu Kabupaten Mimika, Kabupaten Paniai, Kabupaten Intan Jaya, Kabupaten Puncak, Kabupaten Puncak Jaya, Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Ndua dan Kabupaten Asmat.

Peta Taman Nasional Lorentz

Daerah ini membentang pada gletser khatulistiwa di jajaran pegunungan tinggi di Asia Tenggara, melalui spektrum lengkap ekosistem mulai dari ekosistem pesisir pantai sampai mirip Pegunungan Alpen.

Pada sisi sebelah Utara dari TN Lorentz terbentang jajaran pegunungan tinggi di Pulau Papua yang menjadikan daerah ini mempunyai kekayaan alam unik dan langka di dunia.

Letak dan keunikan alam inilah yang menjadikan TN. Lorentz sebagai daerah konservasi dengan ekosistem terlengkap di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Taman Nasional ini juga di kenal sebagai benteng terakhir yang mempunyai hutan belantara.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai pesona dan cara mengunjungi Taman Nasional Lorentz, berikut Okezone rangkumkan ulasan lengkapnya.

Selanjutnya

Comments