Salip Thailand, Ekspor Mobil Indonesia ke Vietnam Cetak Rekor Baru

Otomotif

News / Otomotif

Salip Thailand, Ekspor Mobil Indonesia ke Vietnam Cetak Rekor Baru

Salip Thailand, Ekspor Mobil Indonesia ke Vietnam Cetak Rekor Baru

KEPONEWS.COM - Salip Thailand, Ekspor Mobil Indonesia ke Vietnam Cetak Rekor Baru JAKARTA - Penjualan mobil nasional mengalami penurunan karena pandemi virus corona atau Covid-19. Tetapi, kinerja ekspor kendaraan Indonesia justru mencatatkan rekor baru. Untuk pertama kalinya, Indon...

JAKARTA - Penjualan mobil nasional mengalami penurunan karena pandemi virus corona atau Covid-19. Tetapi, kinerja ekspor kendaraan Indonesia justru mencatatkan rekor baru.

Untuk pertama kalinya, Indonesia menyalip Thailand ekspor mobil ke Vietnam. Dilansir dari VNExpress, Senin (6/7/2020), sepanjang lima bulan pertama 2020, Indonesia mengekspor 15.074 (53 persen) unit kendaraan ke Vietnam.

Dari angka tersebut, Indonesia melengserkan Thailand di posisi kedua yang mengambil 37 persen pasar Vietnam, setelah berada di posisi puncak semenjak empat tahun lalu. Demikian dilansir dari iNews.id.

Deretan Mobil Mewah Milik Ayu Ting Ting, Ada Mustang!

Sebagai Berita, berdasarkan data Gaikindo, ekspor mobil secara utuh (CBU) pada periode Januari-Maret 2020 naik 9,4 persen atau 77.315 unit dibanding periode yang sama 2019 yang mencatatkan angka 70.647 unit mobil.

Sementara dalam periode Januari hingga 15 April 2020, industri otomotif di Tanah Air mengapalkan kendaraan roda empat CBU sebanyak 87.879 unit. Sementara untuk ekspor kendaraan roda dua mencapai 215.347 unit.

(wdi)

Comments