Salfok Lihat Foto Pria di Bandung 1960-an, Netizen: Kirain Bung Karno

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Salfok Lihat Foto Pria di Bandung 1960-an, Netizen: Kirain Bung Karno

Salfok Lihat Foto Pria di Bandung 1960-an, Netizen: Kirain Bung Karno

KEPONEWS.COM - Salfok Lihat Foto Pria di Bandung 1960-an, Netizen: Kirain Bung Karno Foto jadul Bandung tahun 1960-an. (Instagram/ indonesia tempoe doeloe) Penampilan orang-orang tempo dulu biasanya mempunyai ciri khas tersendiri. Sebuah foto yang menampakkan wilayah Bandung pada era...

Foto jadul Bandung tahun 1960-an. (Instagram/ indonesia tempoe doeloe)

Penampilan orang-orang tempo dulu biasanya mempunyai ciri khas tersendiri. Sebuah foto yang menampakkan wilayah Bandung pada era 1960-an hingga 1970-an ini sukses menarik perhatian netizen.

Bukan salfok dengan gaya bangunannya, namun netizen justru menyoroti busana serta gaya dari pria yang ada di dalam foto.

Akun fanspage Instagram @indonesia_tempoe_doeloe membagikan postingan mengenai tampilan perbedaan Alun-alun Bandung era dulu dan sekarang.

Postingan bagian atas merupakan penampakan Kota Bandung pada zaman dahulu. Setelah ditelusuri, foto ini tersimpan di arsip UWM Libraries, University of Wisconsin.

Situs online perpustakaan universitas itu memang dikenal menyimpan foto-foto bersejarah baik di Asia maupun Timur Tengah.

Foto jadul Bandung tahun 1960-an. (Instagram/ indonesia tempoe doeloe)Foto jadul Bandung tahun 1960-an. (Instagram/ indonesia tempoe doeloe)

Foto pada postingan diambil oleh jurnalis Amerika Serikat bernama Harrison Forman ketika berada di Bandung. Dalam deskripsi di UWM Libraries, waktu pengambilan gambar tidak disebutkan secara rinci dan situs tersebut mengungkapkan bahwa foto jadul ini diabadikan pada kisaran 1960-an hingga 1970-an.

Postingan yang dibagikan @indonesia_tempoe_doeloe memancing sebagian netizen untuk salfok dengan gaya berpakaian salah seorang pria di dalam foto. Pria tersebut memakai sepeda jadul sembari mengenakan peci dan kacamata hitam.

Beberapa netizen menilai bahwa pria tersebut mempunyai gaya mirip dengan Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno.

Masih belum diketahui identitas asli pria tersebut, namun situs UWM Libraries tidak mencantumkan adanya tokoh publik di foto ini sehingga pria itu kemungkinan besar hanya mirip saja dengan Bung Karno.

Foto jadul Bandung antara tahun 1960-an dan 1970-an. (UWM Libraries)Foto jadul Bandung antara tahun 1960-an dan 1970-an. (UWM Libraries)

Pria pada foto juga mempunyai pipi lebih tirus dibanding Bung Karno yang asli. Postingan foto jadul ini mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Bung Karno..is that you?" komentar @ich**g_c**t.

"Kirain yang naik sepeda Bung Karno," balas @sin**afran**scus.

"Bandung era doeloe bagus ya," pendapat tulis @da**nyu**f23.

"Lebih suka Alun Alun Bandung era dulu yang ada air mancurnya," kenang @r**sac**l. Itulah tadi postingan foto jadul Bandung di era 1960 hingga 1970-an yang menarik perhatian netizen, bagaimana pendapat kamu?

Comments