Saksi Tangisan Jepang dan Senyum Belgia di Piala Dunia 2018

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Saksi Tangisan Jepang dan Senyum Belgia di Piala Dunia 2018

Saksi Tangisan Jepang dan Senyum Belgia di Piala Dunia 2018

KEPONEWS.COM - Saksi Tangisan Jepang dan Senyum Belgia di Piala Dunia 2018 Rostov-on-Don - Mungkin banyak yang setuju, pertandingan Belgia VS Jepang merupakan salah satu paling seru di Piala Dunia 2018. Rostov-on-Don, merupakan saksinya.Malam dramatis terjadi di Rostov Arena...

Rostov-on-Don - Mungkin banyak yang setuju, pertandingan Belgia VS Jepang merupakan salah satu paling seru di Piala Dunia 2018. Rostov-on-Don, merupakan saksinya.

Malam dramatis terjadi di Rostov Arena, babak 16 besar Piala Dunia 2018. Mempertemukan Belgia VS Jepang, dengan Belgia yang keluar sebagai pemenangnya.

Namun, usaha Jepang patut diberi applause. Jepang bermain sangat gigih serta membuat publik Belgia jantungan. Meski mencetak lebih dulu 2 gol, tapi mental para pemain Belgia bisa membalikan keadaan.

Rostov-on-Don yang berada di Rostov merupakan saksi betapa sengit dan dramatisnya pertandingan itu. Sudah pasti, bakal jadi cerita tersendiri kalau para pelancong mampir ke Rostov dan kembali mengingat memori pertandingan Belgia VS Jepang.

Belgia yang comeback dan menyingkirkan Jepang di Piala Dunia 2018 (Reuters)Belgia yang comeback dan menyingkirkan Jepang di Piala Dunia 2018 (Reuters)

Rostov-on-Don namanya mungkin kurang familiar dibanding Moskow dan Saint Petersburg, sebagai destinasi wisata di Rusia. Jangan salah, Rostov ternyata wilayah yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Dirangkum detikTravel dari banyak sekali website resmi Rostov-on-Don, Selasa (3/7/2018) Rostov-on-Don berada di bagian selatan dari Rostov, sekaligus salah satu kota paling selatan di Rusia. Bisa ditempuh naik pesawat dari Moskow, sekitar 1 jam 45 menit.

Rostov-on-Don berbatasan dengan negara Ukraina, serta kalau bergerak lagi ke selatan, sudah Georgia, Armenia dan Iran. Perpaduan budayanya, pasti menarik.

Pushkinskaya Street merupakan wilayah paling instagramable di Rostov-on-Don. Terhampar sepanjang 3,5 km, ada banyak yang bisa turis lihat di sana. Bangunan-bangunannya ciamik ditambah banyak spot-spot asyik buat foto-foto.

Pushkinskaya Street (Official Tourist Website of Rostov-on-Don)Pushkinskaya Street (Official Tourist Website of Rostov-on-Don)

Selama di Pushkinskaya Street, terdapat Museum of Fine Arts, The Don State Public Library dan komplek peringatan para tahanan kamp konsentrasi fasis. Bisa dibilang, berjalan di sana saja sudah bisa tahu sejarah Rostov-on-Don.

Satu lagi, Pushkinskaya Street punya banyak monumen para tokoh-tokoh hebat Rusia. Ada patung sastrawan Alexander Pushkin, Anton Chekhov dan patung ilmuwan setempat, Yuri Zhdanov.

Museum-museum di Rostov-on-Don menyimpan kehidupan Rusia di zaman dulu (Official Tourist Website of Rostov-on-Don)Museum-museum di Rostov-on-Don menyimpan kehidupan Rusia di zaman dulu (Official Tourist Website of Rostov-on-Don)

Sovetov Square merupakan pusat pemerintahan Kota Rostov-on-Don. Ya mungkin bisa dibilang, kalau di Jakarta merupakan daerah Jl Medan Merdeka. Di Sovetov Square, suasananya sangat rindang dan sejuk karena banyak pepohonan.

Distirk Myasnikovsky juga menarik untuk dikunjungi. Di sana ada Desa Chaltyr, yang ratusan tahun lalu jadi pemukiman penduduk Armenia. Kebudayaan Armenia di sana masih kental.

Melihat tradisi Armenia di Desa Chaltyr (Official Tourist Website of Rostov-on-Don)Melihat tradisi Armenia di Desa Chaltyr (Official Tourist Website of Rostov-on-Don)

Website resmi Rostov-on-Don merilis 10 destinasi yang harus dikunjungi di Rostov-on-Don, yakni Pushkinskaya Street, Sovetov Square, Soborny Lane, Sedova Street, Theater Square, Central Municipal Garden, Left Bank di sebelah kiri Sungai Don, Nakhichevan, The Don River Embankment dan Suvorova Street.

Soborny Lane (Official Tourist Website of Rostov-on-Don)SobornyLane (OfficialTouristWebsite of Rostov-on-Don

Soborny Lane juga tak kalah menarik. Karena, daerah ini masih menjaga keasliannya semenjak tahun 1811.

Fasilitas penunjang pariwisata dari restoran sampai hotel tersedia lengkap di Rostov-on-Don. Selamat datang di kota yang jadi saksi pertandingan paling seru Piala Dunia 2018!

(aff/aff)

Comments