Sakit Hati, Pol Espargaro Pernah Diperdayai Bos Yamaha

MotoGP

Sports / MotoGP

Sakit Hati, Pol Espargaro Pernah Diperdayai Bos Yamaha

Sakit Hati, Pol Espargaro Pernah Diperdayai Bos Yamaha

KEPONEWS.COM - Sakit Hati, Pol Espargaro Pernah Diperdayai Bos Yamaha MISANO Pembalap KTM Red Bull Pol Espargaro mencuri perhatian banyak pencinta MotoGP pada musim 2020. Karena, pembalap asal Spanyol itu secara mengejutkan tampil apik di MotoGP 2020. Pol hampir sel...

MISANO Pembalap KTM Red Bull Pol Espargaro mencuri perhatian banyak pencinta MotoGP pada musim 2020. Karena, pembalap asal Spanyol itu secara mengejutkan tampil apik di MotoGP 2020.

Pol hampir selalu kompetitif pada setiap balapan. Pol sayangnya kurang beruntung dalam beberapa balapan, sehingga baru meraih satu podium pada musim ini. Meski begitu, nama Pol mulai disejajarkan dengan para pembalap besar di MotoGP.

Pol Espargaro (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sebelum seperti sekarang, Pol banyak berjuang pada awal karier balapnya di MotoGP. Ia bahkan pernah diperdayai oleh Bos Yamaha, Lin Jarvis, sewaktu membela Tech3 (tim satelit Yamaha) pada 2014-2016.

Pol pernah diiming-imingi Jarvis, posisi di tim pabrikan Yamaha, adalah Movistar Yamaha (sekarang Monster Energy Yamaha) pada musim 2015. Menurut Pol, Jarvis ingin dirinya menjadi pengganti Valentino Rossi yang saat itu diperkirakan pensiun tidak lama lagi.

Pol Espargaro perihal KTM: Kekuatan Kami Layak Diperhitungkan

Hal itu membuat Pol bimbang, karena ada juga tawaran dari Suzuki Ecstar yang kembali ke MotoGP pada musim 2015. Pol akhirnya menolak Suzuki, dengan harapan bisa menggantikan Rossi di Yamaha.

Namun, harapan Pol tidak terwujud. Rossi ternyata tetap membalap bersama Yamaha, bahkan hingga saat ini. Pol yang merasa diperdayai, akhirnya meninggalkan Tech3 pada akhir musim 2016.

Selanjutnya

Comments