Saking Bagusnya, Produksi TVRI Kalimantan Barat Dikira Discovery Channel

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Saking Bagusnya, Produksi TVRI Kalimantan Barat Dikira Discovery Channel

Saking Bagusnya, Produksi TVRI Kalimantan Barat Dikira Discovery Channel

KEPONEWS.COM - Saking Bagusnya, Produksi TVRI Kalimantan Barat Dikira Discovery Channel Dua Musim, produksi TVRI Kalimantan Barat. (Twitter/ Apni) Direktur Pemberitaan TVRI Apni Jaya Putra memamerkan video hasil produksi dari TVRI Kalimantan Barat di sosmed. Siapa sangka netizen menyuka...

Dua Musim, produksi TVRI Kalimantan Barat. (Twitter/ Apni)

Direktur Pemberitaan TVRI Apni Jaya Putra memamerkan video hasil produksi dari TVRI Kalimantan Barat di sosmed. Siapa sangka netizen menyukainya.

Bahkan tak sedikit netizen yang menyangka video tersebut bukan buatan televisi nasional, malah dikira Discovery Channel.

Tak sedikit netizen yang kagum akan video hasil TVRI Kalimantan Barat bisa setingkat kualitas Discovery Channel dari luar negeri.

Apni Jaya Putra mengunggah video cuplikan program Pesona Indonesia yang bertajuk Dua Musim.

Dalam video itu diceritakan Danau Sentarum selama dua musim yaitu saat air danau penuh dan mengering.

Apni Jaya Putra memuji video hasil produksi TVRI Kalbar dengan menulis cuitan pada Rabu (22/1/2020).

"Siapa sangka ini produksi TVRI Kalbar. Cerita dua musim di Danau Sentarum. TVRI daerah kini bersaing ketat," tulis Direktur Pemberitaan TVRI.

Hasil Produksi TVRI Kalbar Dikira Discovery Channel (twitter @Apni)Hasil Produksi TVRI Kalbar Dikira Discovery Channel (twitter @Apni)

Video cuplikan yang diunggah Apni mendapatkan banyak respons dari netizen. Pantauan HiTekno.com, ada lebih dari 6 ribu like, 2.500 retweet dan 164 komentar di unggahan tersebut hingga Jumat (24/1) siang.

Bahkan video cuplikan "Dua Musim" telah disaksikan hampir 200 ribu kali oleh netizen dan mereka memberikan kebanggaan.

Seperti komentar yang ditulis Muhammad Nur Fuadi lewat akun Twitter @xMNFx, "Wah tak kira dari Discovery Channel pak. Pengambilan gambarnya keren".

"Cakep nih..dari dulu gue yakin banget TVRI bisa jadi TV no 1. Di saat lagi nanjak, kena angin deh..Sabar aja. Yang keganggu pasti paham potensi TVRI," tulis @francmohede.

Sementara netizen lainnya menyalahkan Dewan Pengawas TVRI yang memecat Helmy Yahya. Mereka menilai direksi TVRI telah berhasil mengangkat kualitas televisi nasional.

"Ini kece sih. Bersaing banget sama tv swasta utnuk program serupa. Dengan production seperti ini, akan dapat menarik bibit-bibit muda kreatif Indonesia memilih TVRI sebagai pintu karir. Atau, itu yang tidak diinginkan sama Dewas? Tidak ingin TVRI dirasuki sama jiwa kreatif anak muda?" tulis @yudiuup.

"Dewasnya apaboleh disantet pak?" komentar dari @27Rianto.

"Bring back Helmy Yahya," tulis komentar dari @aryahidayat_.

Itulah tayangan hasil produksi TVRI Kalimantan Barat yang membuat kaget netizen bahkan disandingkan dengan Discovery Channel. ( Rifan Aditya).

Comments