Saingi Smartphone Baru, 5 Alasan Asus Zenfone 5 Tetap Menarik di 2019

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Saingi Smartphone Baru, 5 Alasan Asus Zenfone 5 Tetap Menarik di 2019

Saingi Smartphone Baru, 5 Alasan Asus Zenfone 5 Tetap Menarik di 2019

KEPONEWS.COM - Saingi Smartphone Baru, 5 Alasan Asus Zenfone 5 Tetap Menarik di 2019 Asus Zenfone 5. (Asus) Asus Zenfone 5 sempat mendapatkan julukan smartphone ghoib ketika peluncurannya. Pasalnya sempat langka di pasaran padahal peminatnya membludak. Tak heran di saat ini harga Asu...
Loading...

Asus Zenfone 5. (Asus)

Asus Zenfone 5 sempat mendapatkan julukan smartphone ghoib ketika peluncurannya. Pasalnya sempat langka di pasaran padahal peminatnya membludak.

Tak heran di saat ini harga Asus Zenfone 5 yang ready stock bisa melambung tinggi. Meski mahal tetap bayak yang mencari smartphone Asus ini.

Namun bagaimana dengan di 2019, apakah Asus Zenfone 5 masih layak untuk dibeli? Masihkah smartphone lama ini bisa bersaing lawan pendatang baru?

Asus Zenfone 5 resmi diluncurkan di Indonesia pada Mei 2018 yang lalu. Kala itu, smartphone ini menjadi andalan Asus untuk kelas menengah.

Setelah berselang setahun lebih, bagaimana dengan nasib smartphone lama Asus ini? Soal ketersediaan barangnya memang tidak segampang awal 2019. Namun bukan berarti tidak ada.

Bila kamu masih bsia mendapatkan barangnya, berikut ini tim HiTekno.com berikan 5 alasan untuk tetap memilih Asus Zenfone 5 di 2019.

1. Performa tetap negbut

Asus Zenfone 5. (Asus)Asus Zenfone 5. (Asus)

Ditenagai Qualcomm Snapdragon 636, Asus Zenfone 5 memang ketinggalan dibanding Asus Zenfone Max Pro M2. Namun chipset ini masih bisa diandalkan di 2019.

Game-game populer seperti PUBG Mobile masih bisa jalan lancar di Asus Zenfone 5. Walau bukan di tingkat grafis tertinggi, namun tetap lancar dimainkan.

Ditunjang RAM 4 GB + 64 GB yang masih relevan untuk memainkan game-game baru di 2019 ini. Juga tak perlu khawatir smartphone jadi lemot.

2. Kamera jagoan

Asus Zenfone 5. (Asus)Asus Zenfone 5. (Asus)

Salah satu alasan orang memburu Asus Zenfone 5 di 2018 lalu ialah kemampuan kameranya. Dilengkapi dual kamera 12 MP f/1.8 f/1.8 dan 8 MP f/2.0 ultrawide.

Sensor 12 MP smartphone ini memakai Sony IMX363 yang banyak digunakan smartphone flagship kala itu. Ditunjang 4-axix image stabilization dan AI.

Kamera belakang ini dapat merekam video 4K 30 fps dan 1080p 60 fps. Untuk kamera selfie, Asus Zenfone 5 mengandalkan sensor 8 MP f/2.0.

3. Desain dan material premium

Asus Zenfone 5. (Asus)Asus Zenfone 5. (Asus)

Susah mencari smartphone dengan harga terjangkau namun memakai material premium? Asus Zenfone 5 jawabannya! Dilengkapi almunium frame dan kaca di body belakang.

Tak hanya itu, layar IPS 6,2 inci dengan tingkat kerapatan piksel 403 ppi. Layar ini juga telah menyokong DCI-P3 96 persen.

Fasilitas lain yang bikin ngiler dari Asus Zenfone 5 ialah soal charger. Dilengkapi fast charging 10 watt dengan port USB type-C yang masih jarang kala itu.

4. NFC

Ilustrasi NFC. (Pixabay/kalhh)Ilustrasi NFC. (Pixabay/kalhh)

Fasilitas NFC jadi salah satu yang dicari-cari pengguna. Sayangnya fasilitas NFC ini masih jarang ditemukan pada samrtphone murah.

Namun tenang saja, Asus Zenfone 5 sudah mempunyai fasilitas NFC. Tak perlu repot lagi untuk ngecek saldo e-toll dan eMoney lainnya.

5. Harga makin turun

Asus ZenFone 5. (Instagram/@asusid)Asus ZenFone 5. (Instagram/@asusid)

Saat awal diluncurkan, harga Asus Zenfone 5 mencapai Rp 4.299.000 dalam penjualan reguler. Namun di pasaran bisa lebih tinggi karena kelangkaanya.

Namun sekarang, di 2019 ini harga Asus Zenfone 5 sudah turun jauh. Bahkan sekarang harga Asus Zenfone 5 RAM 4 GB + 64 GB ada di kisaran Rp 3.179.000 saja.

Itulah 5 alasan untuk tetap memilih Asus Zenfone 5 di 2019 ini. Apakah tahun lalu kamu sempat memburu smartphone ghoib satu ini?

Comments