Sahroni Optimis Dapil Jakarta III Sumbang Kursi untuk NasDem di Senayan

Nasional

News / Nasional

Sahroni Optimis Dapil Jakarta III Sumbang Kursi untuk NasDem di Senayan

Sahroni Optimis Dapil Jakarta III Sumbang Kursi untuk NasDem di Senayan

KEPONEWS.COM - Sahroni Optimis Dapil Jakarta III Sumbang Kursi untuk NasDem di Senayan JAKARTA - Partai NasDem Optimistis bisa membantah prediksi hasil Lembaga Survei Charta Politika yang memprediksi partai tersebut tidak akan menyumbang satupun kursi di DPR dari daerah pemilihan (dapil...
Loading...

JAKARTA - Partai NasDem Optimistis bisa membantah prediksi hasil Lembaga Survei Charta Politika yang memprediksi partai tersebut tidak akan menyumbang satupun kursi di DPR dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III.

Optimisme itu diungkapkan Anggota DPR dari Fraksi NasDem Ahmad Sahroni pada acara rilis Survei Pileg Dapil DKI Jakarta 1, 2, dan 3 dengan tema Menduga Wajah Wakil Rakyat Ibukota 2019-2014, Senin (11/2/2019) di Jakarta.

Sahroni yang kini tercatat sebagai anggota Komisi III DPR ini menyebutkan bahwa pada Pileg 2014 sejumlah riset bahkan tidak memunculkan nama calon legislator (caleg) NasDem untuk DPR.

Namun kemudian hasil Pileg berkata lain, dimana satu kader NasDem meloloskan lolos kursi dari dapil Jakarta.

Dulu (Pileg 2014) nama Ahmad Sahroni tidak ada dalam survei tapi menghasilkan satu kursi. Sekarang ada namanya (dalam survei), satu kursi pasti dijamin dapat. Ngga ada namanya dapat satu kursi, gimana ada namanya? kata Sahroni.

Pada kesempatan itu, Sahroni mengungkapkan taktik dirinya menarik hati para pemilih di Dapil III dengan aksi nyata turun langsung ke masyarakat.

TKN Jokowi-Maruf Menjemput Suara hingga Philadelphia

Data diterima dari Ahmad Sahrorni Center (ASC), selama menjabat sebagai wakil rakyat semenjak Oktober 2014, Ahmad Sahroni setidaknya telah melakukan 129 kunjungan ke masyarakat dengan kapasitasnya sebagai anggota DPR/MPR dalam banyak sekali kegiatan seperti reses, kunjungan kerja daerah pemilihan, dan sosialisasi 4 pilar.

Sebagai contoh, Sahroni tak pernah melewatkan enam kali kunjungan daerah pemilihan (kundapil) setiap tahunnya yang diatur oleh UU No 17 Tahun 2014 Wacana, MPR, DPR, DPD, dan DPRD, serta Peraturan DPR RI No 1 Tahun 2014 Perihal Tata Tertib.

Pun demikian kegiatan reses menyerap aspirasi di daerah pemilihannya, dilakukan wakil rakyat dengan panggilan akrab Anak Priok ini lebih dari 10 kali setiap tahunnya.

Ahmad Sahroni juga kerap tak membatasi pertemuan dengan masyarakat hanya dengan 100 orang seperti diatur dalam perundangan.

Loading...
Sahroni Optimis Dapil Jakarta III Sumbang Kursi untuk NasDem di Senayan
Loading...

Comments