Sah! Wonderkid Barcelona asal Guinea Bissau Bisa Perkuat Timnas Spanyol

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sah! Wonderkid Barcelona asal Guinea Bissau Bisa Perkuat Timnas Spanyol

Sah! Wonderkid Barcelona asal Guinea Bissau Bisa Perkuat Timnas Spanyol

KEPONEWS.COM - Sah! Wonderkid Barcelona asal Guinea Bissau Bisa Perkuat Timnas Spanyol Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, telah memilih negara yang akan dibelanya nanti. Bukan tanah kelahirannya Guinea Bissau, melainkan tempatnya tumbuh besar, yaitu Spanyol. Menurut AS, Ansu Fati telah men...

Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, telah memilih negara yang akan dibelanya nanti. Bukan tanah kelahirannya Guinea Bissau, melainkan tempatnya tumbuh besar, yaitu Spanyol.

Menurut AS, Ansu Fati telah mendapatkan kewarganegaraan Spanyol pada 20 September 2019. Hanya saja, masih ada dokumen-dokumen yang belum beres.

Salah satunya ialah bukti bahwa Ansu Fati belum pernah bermain untuk Timnas Guinea Bissau. Kondisi itu membuat dirinya belum bisa membela Spanyol.

Namun, semua telah beres pada Kamis (10/10/2019). Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah mendapatkan persetujuan dari FIFA dan penyerang 16 tahun itu bisa berseragam La Furia Roja.

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati mencuri perhatian dengan tampil menawan saat melakoni debutnya. Ia tak hanya mencetak gol, tapi juga mampu memberi assist di laga Barcelona kontra Valencia, Minggu (15/9/2019) dini hari tadi. [Pau Barrena / AFP]Pemain muda Barcelona, Ansu Fati mencuri perhatian dengan tampil menawan saat melakoni debutnya. Ia tak hanya mencetak gol, tapi juga bisa memberi assist di laga Barcelona kontra Valencia, Minggu (15/9/2019) dini hari tadi. [Pau Barrena / AFP]

Ansu Fati mencuri perhatian di awal musim 2019/2020. Di usia yang masih muda, ia bisa mengemas dua gol dalam lima laga di La Liga Spanyol.

Salah satu golnya ke gawang Osasuna membuat dirinya menjadi pencetak gol termuda Barcelona di La Liga Spanyol. Ia mengalahkan sepak terjang bintang Barcelona ketika muda, Lionel Messi.

Ansu Fati sebenarnya diproyeksikan untuk membela Timnas Spanyo U-17 di Piala Dunia U-17 2019 dan Timnas Spanyol U-21 untuk laga melawan Montenegro pada 15 Oktober 2019. Namun, keputusan dari FIFA datang terlambat.

Ansu Fati berpeluang membela Timnas Spanyol U-21 untuk laga lawan Makedonia Utara dan Israel pada November mendatang. Robert Moreno dikabarkan juga akan membawanya di laga kontra Malta dan Rumania pada 15 dan 18 November 2019.

Comments