Sah Jadi WNI, Shayne Pattynama Mau Bikin Tato Bendera Indonesia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Sah Jadi WNI, Shayne Pattynama Mau Bikin Tato Bendera Indonesia

Sah Jadi WNI, Shayne Pattynama Mau Bikin Tato Bendera Indonesia

KEPONEWS.COM - Sah Jadi WNI, Shayne Pattynama Mau Bikin Tato Bendera Indonesia Shayne Pattynama tidak henti-hentinya membuat kagum usai dinyatakan sah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Sebagai bentuk nasionalis, ia akan membuat tato bendera Indonesia di badannya....

Shayne Pattynama tidak henti-hentinya membuat kagum usai dinyatakan sah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Sebagai bentuk nasionalis, ia akan membuat tato bendera Indonesia di badannya.

Shayne Pattynama resmi menjadi WNI usai disumpah di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Selasa (24/1/2023) sore. Perasaan bahagia menyelimuti pemain Viking FK tersebut.

Shayne bahkan bakal membuat tato bendera Indonesia sebagai bentuk ekspresi bahagianya. Ini karena ia sudah menantikan momentum menjadi WNI seperti apa yang diinginkan almarhum ayahnya.

Pesepak bola Shayne Pattynama (kiri) menjabat tangan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) usai pembacaan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta, Selasa (24/1/2023). Atlet berdarah Maluku yang kini bermain di klub di Liga Norwegia, Viking FK tersebut diharapkan PSSI dapat menjadi andalan baru Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.Pesepak bola Shayne Pattynama (kiri) menjabat tangan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) usai pembacaan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta, Selasa (24/1/2023). Atlet berdarah Maluku yang kini bermain di klub di Liga Norwegia, Viking FK tersebut diharapkan PSSI dapat menjadi andalan baru Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

"Saya akan membuat tato bendera Indonesia. Segera," kata Shayne Pattynama sambil menunjuk ke bagian tangan kanan dan kiri usai pengambilan sumpah.

Resmi Jadi WNI, Shayne Pattynama: Ayah Saya Pasti Bangga dari Atas Sana

Lebih lanjut, pemain 24 tahun itu merasa senang kini sudah menyandang status WNI. Adapun sang pemain mempunyai keturunan Indonesia dari ayahnya.

Ayah Shayne Pattynama diketahui lahir di Semarang dan berdarah Maluku. Dikatakan Shayne, almarhum ayahnya berharap anaknya mau memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya sangat senang dan bangga menjadi orang Indonesia sekarang. Ayah saya akan melihat dari atas sana," pungkasnya.

Meski sudah sah menjadi WNI, Shayne harus mengurus beberapa berkas sebelum bisa memperkuat Timnas Indonesia. Mereka terlebih dahulu harus melakukan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Lagi Mudik di Korsel, PSSI Pastikan Nasib Shin Tae-yong Aman hingga Kontrak Selesai

Comments