Sah, Ini Waktu dan Tempat Peluncuran Xenia Baru

Otomotif

News / Otomotif

Sah, Ini Waktu dan Tempat Peluncuran Xenia Baru

Sah, Ini Waktu dan Tempat Peluncuran Xenia Baru

KEPONEWS.COM - Sah, Ini Waktu dan Tempat Peluncuran Xenia Baru Duet mobil keluarga kelas rendah, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza selalu dirilis dalam waktu bersamaan, semenjak 2004 lalu. Begitu pula dengan versi terbarunya di 2019. Menurut undangan yang masuk ke...

Duet mobil keluarga kelas rendah, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza selalu dirilis dalam waktu bersamaan, semenjak 2004 lalu. Begitu pula dengan versi terbarunya di 2019.

Menurut undangan yang masuk ke meja redaksi VIVA, Jumat 11 Januari 2019, Xenia baru akan diluncurkan pada 15 Januari di daerah BSD, Tangerang Selatan. Di waktu tersebut, Toyota juga merilis Avanza baru, namun tempatnya di daerah Senayan, Jakarta Pusat.

Sebelum resmi meluncur, wujud kedua mobil keluarga kelas Low Multi Purpose Vehicle itu sudah tersebar di jagat maya. Secara tampang, keduanya sama. Wajah Xenia baru juga mirip Toyota Voxy, adalah Alphard versi mini.

Desain lampu depan terbagi menjadi dua, dan kisi-kisi bumper bawah bentuknya kotak lancip. Lampu bagian atas yang jadi penerangan utama, sudah dibenamkan proyektor LED, sementara lampu bagian bawah sebagai sein dan lampu jauh.

image_title

Avanza Baru Kepergok Wara-wiri di Ibu Kota

image_title

Siap-siap, Ini Jadwal Peluncuran Avanza dan Veloz Baru

image_title

Avanza Baru Muncul, Begini Nasib Versi Bekasnya

Bocoran Daihatsu Xenia 2019

Jikalau melihat fotonya, sepertinya ini Xenia tipe tertinggi, karena sudah dilengkapi lampu kabut dan ornamen krom. Desain grille sama dengan Avanza tipe terendah, trapesium terbalik dibalut hitam mengilap.

Beralih ke bagian belakang, dari foto tersebut terlihat desain lampu rem lebih minimalis, dengan mika berwarna putih di bagian atas yang lebih besar untuk tempat lampu sein. Selain itu, aksen pembuka pintu bagasi dilabur krom dan memanjang hingga membelah lampu belakang, dengan perpaduan reflektor. (mus)

Comments