Sah! Hyundai Punya Pabrik Baru di Indonesia

Otomotif

News / Otomotif

Sah! Hyundai Punya Pabrik Baru di Indonesia

Sah! Hyundai Punya Pabrik Baru di Indonesia

KEPONEWS.COM - Sah! Hyundai Punya Pabrik Baru di Indonesia SEOUL - Potensi pasar industri otomotif Indonesia masih menarik minat produsen luar negeri untuk turut berpartisipasi. Komitmen terbaru ditunjukkan oleh Hyundai, dengan menaruh investasi nyata dengan...

SEOUL - Potensi pasar industri otomotif Indonesia masih menarik minat produsen luar negeri untuk turut berpartisipasi. Komitmen terbaru ditunjukkan oleh Hyundai, dengan menaruh investasi nyata dengan membangun pusat fasilitas produksi di daerah Cikarang, Jawa Barat.

Penandatangan kesepakatan mengenai investasi tersebut, bahkan disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi pada Selasa (26/11/2019) di fasilitas produksi terintegrasi Hyundai, Ulsan, Korea Selatan. Fasilitas manufaktur ini menjadi yang pertama dibangun oleh Hyundai di daerah Asia Tenggara.

Hyundai

Nilai investasi berupa fasilitas manufaktur terpusat dari Hyundai ini mencapai USD1,55 miliar atau setara dengan Rp21,8 triliun. Nantinya, total luas bangunan fasilitas produksi dari Hyundai ini berkisar 77,6 hektar dengan pelaksanaan pembangunan yang dimulai pada akhir tahun ini.

Hyundai berharap dapat memulai kegiatan produksi kendaraan pada fasilitas ini pada paruh kedua 2021 nanti dengan kapasitas tahunan mencapai 150.000 unit kendaraan. Sedangkan, sasaran produksi per tahun diharapkan menyentuh angka 250.000 kendaraan, termasuk 59.000 unit peruntukan ekspor di daerah Asia Tenggara.

Selanjutnya

Comments