Safe Harbor Policy Bikin Pelaku E-Commerce Terus Berinovasi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Safe Harbor Policy Bikin Pelaku E-Commerce Terus Berinovasi

Safe Harbor Policy Bikin Pelaku E-Commerce Terus Berinovasi

KEPONEWS.COM - Safe Harbor Policy Bikin Pelaku E-Commerce Terus Berinovasi JAKARTA - Demi menciptakan keamanan bertransaksi di sektor ekonomi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan Safe Harbor Policy.Sekadar berita, Kominfo pada Desember 2016...
Loading...

JAKARTA - Demi menciptakan keamanan bertransaksi di sektor ekonomi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghadirkan Safe Harbor Policy.

Sekadar berita, Kominfo pada Desember 2016 mengeluarkan kebijakan Safe Harbor Policy melalui Surat Edaran (SE) Nomor 5 tahun 2016. Kebijakan itu berisikan batasan dan tanggungjawab penyedia platform dan pedagang (merchant).

BERITA REKOMENDASI

Untuk lebih memasyarakatkan kebijakan tersebut, Kominfo mengadakan acara 'Workshop dan Sosialisasi kebijakan Safe Harbor Policy' di Jakarta, Senin (27/2/2017). Dalam acara tersebut, hadir beberapa pemangku kepentingan di sektor e-commerce.

Dalam pembukaannya, Menkominfo Rudiantara berharap agar kebijakan ini dapat menghilangkan kesalahpahaman soal perlindungan hukum yang terjadi selama ini. Sehingga, pemilik platform dapat berkonsentrasi penuh mengembangkan layanannya.

"Adanya policy ini, saya harapakan bisa membuat rasa nyaman bagi pemilik platform berbasis user generated content. Diharapkan, ekosistem perdagangan elektronik lebih maju," ujarnya.

Sementara itu, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) menyambut baik inisiatif dari Kominfo Ini. Diwakili oleh Aulia Marinto selaku ketua umum idEA, kebijakan ini dapat membantu para pelaku e-commerce untuk terus berinovasi.

"Dengan adanya Safe Harbor Policy ini, setidaknya kami dari pelaku industri merasa lebih nyaman untuk mengembangkan industri ini. Sehingga, kami bisa fokus untuk mengembangkan banyak sekali layanan," tutupnya.

Safe Harbor Policy Bikin Pelaku E-Commerce Terus Berinovasi

Comments