Saddil Ramdani Kewalahan dengan Metode Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Saddil Ramdani Kewalahan dengan Metode Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Saddil Ramdani Kewalahan dengan Metode Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

KEPONEWS.COM - Saddil Ramdani Kewalahan dengan Metode Latihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Pelatih Timnas Indonesia, Shin Yae-yong terus menggembleng fisik pemain selama menjalani pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022. Saddil Ramdani mengakui cukup kewalahan dengan metode latihan jur...

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Yae-yong terus menggembleng fisik pemain selama menjalani pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022. Saddil Ramdani mengakui cukup kewalahan dengan metode latihan juru taktik asal Korea Selatan itu.

Pada pekan pertama TC, Shin Tae-yong, menugaskan pelatih fisik Shin Sang-gyu untuk memgembalikan level kebugaran para pemain. Mereka pun diforsir dengan banyak sekali latihan fisik, baik di pusat kebugaran maupun di lapangan.

Keputusan Shin Tae-yong menggembleng fisik penggawa Garuda tidak lepas dari penurunan kondisi pemain karena vakumnya kompetisi Liga 1 semenjak awal Oktober pasca Tragedi Kanjuruhan.

Banyak sekali menu latihan yang diberikan pun dilahap serius oleh para pemain. Meski berat, Saddil merasa ada manfaat yang dirasakan dari latihan fisik ini.

Profil Nguyen Trong Hoang, Pemain Vietnam yang Dipanggil Park Hang-seo ke Piala AFF tapi Malah Pensiun

"Kami merasakan latihan fisik selama beberapa hari terakhir. Sangat melelahkan, tapi sangat menyenangkan juga tentunya. Saya harap ini jadi modal kami untuk meningkatkan fisik," kata Saddil Ramdani dalam keterangan PSSI.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali berfoto bersama pemain timnas sepak bola senior, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, dan beberapa official, pada sela-sela sesi latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Sabtu (3/12/2022). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali berfoto bersama pemain timnas sepak bola senior, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, dan beberapa official, pada sela-sela sesi latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Sabtu (3/12/2022). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Saddil merasa bersyukur karena kembali mendapatkan kesempatan memperkuat tim Merah Putih untuk Piala AFF. Ia bertekad memanfaatkan TC di Bali buat meningkatkan fisik serta kemampuannya.

"Alhamdulillah sangat senang, saya juga merasa bersyukur juga karena banyak belajar juga di sini dan kita juga di sini harus benar-benar bekerja keras," terang pemain Sabah FC itu.

"Harapan saya semoga ke depannya baik saya pribadi maupun teman-teman kami dapat meningkatkan kemampuan kami masing-masing," tambah pesepak bola 23 tahun tersebut.

Piala AFF akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Thailand Rombak Total, Cuma Bawa 8 Pemain yang Hadapi Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

Timnas Indonesia akan melakoni dua partai sangkar kontra Kamboja (23/12/2022) dan Thailand (29/12/2022). Sedangkan dua laga lainnya menghadapi Brunei Darussalam (26/12/2022) dan Filipina (2/1/2022) berlangsung di markas lawan.

Comments