Sadar Tren Modifikasi Laris Manis, Toyota Merasa Tertantang

Otomotif

News / Otomotif

Sadar Tren Modifikasi Laris Manis, Toyota Merasa Tertantang

Sadar Tren Modifikasi Laris Manis, Toyota Merasa Tertantang

KEPONEWS.COM - Sadar Tren Modifikasi Laris Manis, Toyota Merasa Tertantang Kecenderungan orang Indonesia akan dunia modifikasi kendaraan, makin meningkat. Saat ini, tengah marak tren di mana konsumen atau pelanggan tak lagi semata-mata melihat produk otomotif sebagai sarana...


Kecenderungan orang Indonesia akan dunia modifikasi kendaraan, makin meningkat. Saat ini, tengah marak tren di mana konsumen atau pelanggan tak lagi semata-mata melihat produk otomotif sebagai sarana transportasi, tapi juga jadi media ekspresi diri.

Setidaknya, hal itulah yang disampaikan Toyota Astra Motor mengenai hasil survei internal mereka. Diprediksi, industri aftermarket bakal makin berkembang di dalam dunia otomotif nasional, seiring terus meningkatnya kebutuhan konsumen terhadap banyak sekali aksesori dan komponen untuk modifikasi.

Menurut Toyota, pihaknya merasa tertantang untuk merancang taktik usaha baru, yang bisa memperluas akses pelanggan menuangkan aspirasi dan kreativitas mereka.

"Kami melihat, semakin banyak pemilik kendaraan yang butuh komponen atau aksesori untuk menunjang kebutuhan mereka, baik untuk liburan, hobi maupun kebutuhan keluarga," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto di Tokyo Auto Salon 2019, Jepang, 12 Januari 2019.

Booth Toyota Gazoo Racing di Tokyo Auto Salon 2019

image_title

Toyota Munculkan Sedan Mark X GRMN, Dijual Terbatas

image_title

Begini Jadinya Jikalau Mobil Jepang 'Operasi Plastik'

image_title

Empat Mobil 'Buas' Toyota Muncul di Tokyo Auto Salon 2019

Tren customize dikatakan makin meningkat, terutama di kalangan generasi milenial. Alasannya adalah, mereka cenderung mudah bosan dan sangat menghargai pengalaman.

Di dunia otomotif, kecenderungan itu antara lain terlihat dari makin meluasnya komunitas atau klub-klub otomotif, dengan segala kreativitas yang dilakukan. Seperti, memodifikasi kendaraan hingga melakukan aktivitas touring.

"Ini tentu peluang pasar yang yang makin berkembang bagi pelaku industri aftermarket. Karenanya, kami melihat, ke depan industri ini akan semakin berkembang dan semakin penting, kata pria yang akrab disapa Soerjo itu.

Loading...

Comments